Gandeng Opensea, Linktree Hadirkan Fitur Web3 NFT Buat Kreator Konten

Jakarta, Gizmologi – Platform penyedia layanan tautan di media sosial Linktree, berkolaborasi dengan marketplace NFT Opensea. Integrasi kedua layanan ini menghadirkan fitur berbasis Web3 NFT, yang bisa dimanfaatkan para kreator konten.

Fitur ini memungkinkan para kreator konten dan pengguna Linktree untuk menampilkan koleksi NFT yang telah mereka buat. Termasuk memonetisasi karya, seiring membangun identitas digital mereka.

“Web3 dan kekuatan blockchain memberikan kreator cara yang menarik untuk memonetisasi minat dan membangun komunitas mereka,” kata Alex Zaccaria, Co-Founder dan CEO Linktree, dalam keterangan tertulis, Rabu (18/5).

Co-founder dan CEO Linktree Alex Zaccaria berharap teknologi Web3 dan blockchain bisa membantu para kreator konten melakukan monetisasi dan membangun komunitas masing-masing. Serangkaian fitur hasil kerja sama tersebut juga diharapkan dapat mendorong kreator konten dalam membangun identitas digitalnya.

“Opensea telah jadi platform terdepan dalam memperkenalkan NFT kepada dunia dan sudah sangat populer di kalangan pengguna Linktree, tentunya mereka adalah mitra yang tepat untuk menguatkan fitur-fitur ini,” ujar Nick Rizzuto, Head of Partnership and Innovation Linktree.

Fitur terbaru Web3 NFT di Linktree

Linktree Web3 NFT

Adapun salah satu fitur baru Linktree, yakni NFT Gallery Link yang memungkinkan pengguna Linktree untuk menampilkan koleksi NFT langsung di Linktree mereka. Kreator dapat menambahkan URL dari koleksi OpenSea mereka untuk menampilkan serangkaian preview, dengan opsi menghubungkan e-Wallet Metamask untuk memverifikasi kepemilikan koleksi NFT yang ditampilkan.

“Integrasi Linktree dan Opensea terbaru ini memungkinkan pengguna untuk secara nyata menampilkan hasil karya mereka ataupun koleksi yang mereka kumpulkan dengan bangga hanya dengan satu klik di Linktree,” kata Ryan Foutty, VP of Business Development Opensea.

Sebagai alternatif, kreator juga dapat menghubungkan e-Wallet Metamask dan memilih hingga enam NFT yang dimiliki untuk ditampilkan di galeri NFT. Pengunjung yang melihat koleksi NFT di Linktree kreator dapat mengeklik tautan ke OpenSea untuk melihat dan membeli NFT yang tersedia.

Baca Juga :  Review HP Victus 16 (d0107TX): Performa Gaming Ngebut Cocok Juga Buat Konten Kreator

Kreator NFT juga dapat mengunci tautan di Linktree menggunakan smart contract address. Hanya pengunjung yang memiliki NFT dari koleksi tertentu dapat membuka kunci tautan dengan menghubungkan dompet (wallet) mereka untuk membuktikan kepemilikan. Fitur ini memungkinkan kreator mendistribusikan benefit kepada para pemilik koleksi NFT mereka dengan lebih mudah

Dengan menghubungkan e-Wallet Metamask, kreator dapat menggunakan NFT mereka sebagai gambar profil atau latar belakang laman Linktree mereka. NFT yang terverifikasi akan ditampilkan dalam frame berbentuk heksagonal, membuat tampilan gambar profil lebih menonjol, sementara NFT terverifikasi yang digunakan sebagai latar belakang akan memiliki lencana verifikasi di bagian bawah laman Linktree si kreator.