One UI 5.0 Bakal Membuat Tampilan Animasi di Ponsel Samsung Makin Mulus

Seoul, Gizmologi – Samsung dikabarkan tengah mengembangkan One UI 5.0 dalam rangka mengantisipasi kehadiran Android 13. Apa yang istimewa?

Seperti dikabarkan Sammobile baru-baru ini, One UI 5.0 bakal diluncurkan tahun ini, tentunya bertepatan dengan peluncuran Android 13. Bahkan, untuk beta program-nya akan digelar beberapa bulan lagi.

Meskipun tidak menyebut secara detail perubahan apa yang akan dibawa One UI 5.0, namun Sammobile menyebut bahwa akan ada perbedaan yang signifikan dibandingkan versi sebelumnya terutama dari kecepatan animasi.

Seperti diketahui, saat ini ponsel Android yang beredar di pasaran sudah mendukung refresh rate 90Hz dan 120Hz yang menambah pengalaman dalam menampilkan animasi yang lebih mulus. One UI terbaru nantinya akan memberikan pengalaman animasi yang lebih all-out!

Yang pasti, kecepatan penggunaan interface yang lebih mulus menjadi agenda utama yang dibawa pada One UI 5.0. Kabarnya, tim pengembang di Samsung sedang bekerja untuk meningkatkan kecepatan navigasi UI secara signifikan.

Baca juga: Ragam Fitur Baru One UI 4 di HP Samsung

Perubahan ini memang dianggap kecil oleh sebagian orang, namun akan berdampak besar pada pengalaman pengguna ponsel Samsung nantinya. One UI tidak bisa dipungkiri merupakan salah satu UI terbaik dalam tataran ponsel Android.

Saat ini memang bisa dibilang One UI terkini sudah optimal dan tidak menunjukkan tanda-tanda nge-lag, namun dengan pembaruan yang ada di generasi selanjutnya, tentu membuat harapan pengguna semakin menggila.

One UI 5.0 Akan Diungkap Dalam Waktu Dekat

Acara Samsung Developers’ Converence (SDC) akan digelar tahun ini di bulan Oktober, jika mengacu pada konferensi tahun lalu yang digelar pada Oktober 2021 dan tak lama kemudian One UI 4.0 diluncurkan. Tentunya diharapkan One UI 5.0 akan diluncurkan tak lama setelah konferensi tersebut diselenggarakan.

Baca Juga :  Spotify Stations Segera Tutup Usia Bulan Ini

Sangat besar kemungkinan Samsung akan mengusung timeline yang sama terkait peluncuran One UI terbaru. Yang pasti, setelah SDC digelar akan diluncurkan versi beta sebelum akhirnya versi full-nya.

Samsung Galaxy Z Fold 4

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Fold 4 & Z Flip 4

Tentu saja akan ada perangkat Samsung pertama yang sudah terinstal One UI 5.0. Apakah itu nantinya Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4? Kita lihat saja nanti.