Penjualan Naik 10x Lipat, Olike Perkenalkan Smartwatch Imoo Z1

Jakarta, Gizmologi – Sejak penggabungannya Olike dengan OASE, entitas yang menjual produk home appliances, aksesoris gadget, IoT dan edutech untuk anak ini berhasil menarik perhatian konsumer di Indonesia. Bahkan selama pandemi, penjualan produk Olike justru mengalami kenaikan hingga 10x lipat.

“Dua tahun terakhir saat pandemi, terasa sulit bagi semua orang. Namun hal ini tidak membuat kami menyerah. Sebaliknya, kami melihat potensi pertumbuhan IoT di Indonesia dan fokus pengembangannya menjadi produk yang lebih inovatif, mendukung kebiasaan baru pasca era new normal,” ungkap Mr. Cain selaku CEO Olike Indonesia, Selasa (28/6/2022).

Mr. Cain mengungkapkan, Olike sempat mendapatkan sambutan hangat dengan menghadirkan smartwatch Horizon yang dibekali teknologi pengukuran suhu di tengah masa pandemi. Mendapat respon cukup besar, Olike mencatatkan peningkatan penjualan online hingga 10 kali lipat di tahun 2021.

“Produk kami diterima dengan sangat baik oleh konsumen dan Olike dengan perkembangan yang cukup pesat dan mencatatkan peningkatan penjualan online 10 kali lipat pada tahun 2021, dibanding tahun 2019. Hal ini menunjukkan minat konsumen terhadap aksesoris gadget dan produk IoT, bahkan selama pandemi,” paparnya.

Smartwatch imoo Z1

Imoo Z1
Mr. Cain selaku CEO Olike Indonesia

Dalam kesempatan ini, Olike memperkenalkan produk watch phone Imoo terbarunya, yakni imoo Z1. Penerus dari smartwatch ramah anak Imoo Z6 yang sempat diluncurkan di Indonesia, pada dua tahun lalu.

“Produk imoo Z1 yang akan dilaunching pada bulan Juli ini, memiliki banyak keunggulan baik pada kapasitas baterai dibanding watch phone imoo lainnya. Hongga fitur-fitur yang lebih lengkap, membuat jam tangan ini sangat cocok untuk anak-anak,” papar Edwin selaku Product Team Olike Indonesia.

Smartwatch yang dirancang khusus untuk pengguna anak-anak usia 5 – 12 tahun ini tampil menarik, sembari berikan fungsi keamanan yang terbaik untuk orang tua dan anak. Meski begitu, sang anak masih dapat berkegiatan bebas, tanpa merasa diawasi berkat sensor yang ada di dalam jam tangan imoo Watch Phone Z1.

Baca Juga :  3 Pilihan Warna Samsung Galaxy A03 Core: Makin Stylish, Harga Sejutaan

Agar bisa terus pantau lokasi anak, jam tangan pintar satu ini sudah dilengkapi dengan konektivitas 4G serta GPS, mendukung empat mode dan 13 frekuensi global. Dengan koneksi yang cepat, panggilan video kini dimungkinkan secara langsung lewat smartwatch. Meski harganya lebih murah dari seri Z6.

Baca Juga: imoo Watch Phone Z1 Dilengkapi 4G & GPS, Smartwatch Anak Canggih Rp1 Jutaan

Tak hanya itu, imoo Watch Phone Z1 juga sudah kantongi sertifikasi keamanan dari TUV Rheinland. Panggilan video bisa menggunakan koneksi data maupun Wi-Fi, memanfaatkan kamera 2MP yang ada di atas layar. Kamera tersebut punya sudut pandang lebar 79 derajat, diafragma f/2.4 dan mendukung autofokus.

Sementara di bawahnya, terdapat layar TFT 240 x 240 dengan dimensi 1,3 inci. Selain strap, bodinya juga gunakan material karet agar aman saat terjatuh, dirancang aman dari radiasi. Sementara standar IPX8 membuatnya lebih tahan air. Sehingga tak perlu khawatir mudah rusak meski digunakan oleh anak-anak.

“Secara garis besar, produk terbaru Olike selalu mementingkan teknologi dan inovasi sebagai pilar utama kami untuk memudahkan kehidupan masyarkat, mulai dari kalanghan anak-anak hingga orang tua,” pungkas Edwin.