Olike Horizon W12, Smarwatch Rp 300 Ribuan Punya Fitur Pengukur Suhu Tubuh Ala Apple

Jakarta, Gizmologi – PT OASE Teknologi Asia (Olike Indonesia) meluncurkan Horizon W12. Smartwatch terbaru ini memiliki beragam fitur canggih termasuk pengukur suhu tubuh ala Apple watch ke dalam jam pintar kelas terjangkau ini.

Anthoni Roderick selaku PR Manager Olike Indonesia mengatakan, Horizon W2 membawa fitur dan tampilan yang tak murahan, walau dibanderol dengan harga yang relatif ekonomis.

“Kami memberikan beragam produk dengan harga yang relatif terjangkau, namun dengan fitur dan tampilan yang baik. Jadi semua segmentasi pasar juga dapat mengikuti dan merasakan perkembangan teknologi secara merata,” kata Anthoni dalam keterangan resminya, Jumat (16/9/2022).

Olike Horizon W12 hadir dengan dua pilihan warna, yakni black dan blue navy. Smartwatch ini ringan yakni hanya 35 gram, dengan layar persegi berukuran 1,69 inch OGS HD Full Fit.

Di samping terdapat satu tombol untuk back, mematikan, dan menyalakan smartwatch, sedangkan di di bagian bawah body terdapat sensor kesehatan yang hanya bisa aktif jika terkena kulit. Strap-nya berbahan rubber yang juga bisa dicopot pasang secara mudah.

“Dengan bodi yang ringan, semakin menambah rasa nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama,” lanjutnya.

Baca Juga: Penjualan Naik 10x Lipat, Olike Perkenalkan Smartwatch Imoo Z1

Spesifikasi Olike Horizon W12

OLIKE W12
Smartwatch Olike Horizon W12

Olike Horizon W12 dibekali health monitoring yang lebih detail seperti data temperatur suhu permukaan kulit, temperatur suhu tubuh aktual, kadar oksigen dalam darah, detak jantung, kualitas tidur, juga beberapa data yang akan muncul pada layar utama seperti jumlah langkah, kalori, hingga tekanan darah.

Untuk olahraga, Horizon W12 ini memiliki 23 mode olahraga yang lengkap dan memberikan data sports pedometer (jumlah kalori, waktu berolahraga, detak jantung, dan jarak tempuh) yang disesuaikan dengan mode olahraga yang dipilih.

Baca Juga :  HTC A101, Tablet Harga Rp4 Jutaan dengan Chipset Unisoc

Pada kesempatan yang sama, Olike Indonesia juga menghadirkan aplikasi pendukung pertamanya yaitu Olike Active App yang mampu menampilkan catatan data kesehatan setiap harinya yang lebih lengkap pada smartphone. Aplikasi ini juga menjadi bagian awal yang digunakan untuk menghubungkan smartwatch ke smartphone, tanpa harus membuka pengaturan bluetooth.

Jika sudah terhubung, semua notifikasi pada smartphone akan muncul pada jam tangan pintar tersebut. Olike juga menyediakan lebih dari 100 pilihan watch face unik yang bisa dipilih, atau bahkan mengganti fotonya sesuai selera pengguna.

“Dengan menghadirkan aplikasi ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan kami akan gaya hidup sehat dan kemudahan dalam melihat kondisi kesehatan tubuh pengguna. Semua data akan tercatat pada aplikasi dan dirangkum sesuai kebutuhan,” pungkas Anthoni.