Nokia-Indosat Ooredoo Hutchison Bangun Nuage Networks Buat Paragon Tech

Jakarta, Gizmologi – Nokia bersama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan peluncuran Nuage Networks pertama di Indonesia. Solusi dari Nokia Software Defined Wide Area Network (SD-WAN) ini nantinya akan digunakan untuk Paragon Tech.

Teknologi ini disebut mampu membantu Paragon Tech menyederhanakan operasional dan meningkatkan total biaya kepemilikan. Nuage Networks dan IOH menyebarkan solusi untuk mengelola SD-WAN di cabang dan situs hub Paragon Tech.

Menurut Head of Indonesia Nokia, KP Goh, Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan komitmennya untuk menyediakan solusi terdepan untuk korporasi. Mengingat solusi ini dapat membantu Paragon Tech menggunakan otomatisasi dalam menyederhanakan operasinya dan memantau aplikasi secara terpusat sambil menurunkan pengeluaran operasional.

“Dengan penyebaran pertama solusi Nuage Networks SD-WAN di Indonesia, kami dapat membantu pelanggan mereka memperoleh kelincahan, fleksibilitas, dan fungsionalitas yang dibutuhkan untuk mentransformasi bisnis secara digital serta memanfaatkan era cloud,” ujar Goh dalam rilisnya, Jumat (9/9/2022).

Seperti banyak perusahaan lainnya, Paragon Tech telah menggunakan layanan cloud dalam mentransformasi infrastruktur layanan digital untuk mendukung marketplace global. Agar mendorong efisiensi, Paragon Tech memilih SD-WAN menjadi teknologi andalan yang diterima secara global untuk cabang perusahaan dan jaringan cloud-nya.

Baca Juga: Nokia MWC Revisit 2022, Boyong Solusi Teknologi 5G ke Indonesia

Nauge Networks untuk Mengelola SD-WAN

Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Paragon Tech Luncurkan Managed SD WAN. Dok. Nokia

Dengan SD-WAN, IOH menawarkan perusahaan seperti Paragon Tech layanan managed WAN virtual di semua jenis koneksi IP, menjadikan teknologi ini memungkinkan bagi perusahaan untuk memilih koneksi fixed atau mobile yang paling sesuai.

“Solusi Nuage Networks SD-WAN adalah bagian penting dalam roadmap transformasi digital kami. Hal ini membantu kami untuk menurunkan biaya operasional dengan menggunakan otomatisasi sekaligus meningkatkan efisiensi, dan menyederhanakan operasional sehari-hari manajemen,” tutur Rizki Rivai selaku Head of IT Operation Paragon Tech.

Baca Juga :  Acer Spin 5 Evo, Laptop Konvertibel Ringan yang Pas Untuk Para Kreator

Dipadukan dengan manajemen layanan terkontrol dan terpusat, IOH dan Paragon Tech dapat menyebarkan suatu jaringan area luas berbasis software yang berada di lockstep dengan kebutuhan bisnis dan IT yang berubah seiring pertumbuhan organisasi. Nantinya IOH akan mengelola SD-WAN dari Nuage Networks, jaringan Paragon Tech segera beradaptasi dengan kecepatan yang dibutuhkan untuk kebutuhan bisnis berkembang pesat.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi terbaru yang membantu pelanggan korporat kami mendapatkan efisiensi operasional lebih besar, meningkatkan pengalaman pelanggan, serta mendapatkan pengembalian investasi yang lebih baik,” kata Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison.