MRT Jakarta Gandeng SWOOP Beri Layanan Komuter Jabodetabek

Jakarta, Gizmologi – Perusahaan rintisan (startup) teknologi transportasi SWOOP bersama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk memberikan layanan komuter bagi pengguna di Jabodetabek. Kolaborasi ini jadi langkah awal moda transportasi yang lebih pintar, aman dan efisien.

“Kerja sama ini merupakan wujud komitmen kami untuk menyediakan layanan perjalanan yang lebih terjangkau, nyaman, aman, dan dapat diandalkan bagi seluruh komuter di Jabodetabek dan sekitarnya,” kata Co-Founder dan Direktur SWOOP Lim Wee Meng dalam peluncuran layanan tersebut di Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (30/6).

Lebih lanjut, Co-Founder SWOOP Michael Geric mengatakan SWOOP telah resmi hadir untuk melayani permintaan komuter di sebagian besar Jakarta dan sekitarnya, dan berencana untuk mengembangkan rute dan layanannya seiring dengan kebutuhan masyarakat yang juga meningkat dari waktu ke waktu.

“Visi kami adalah membangun ekosistem mobilitas yang nyaman, terjangkau, dan berkelanjutan. Merupakan langkah penting juga bagi kami untuk mengintegrasikan layanan kami dengan transportasi publik yang sudah ada, menyediakan pilihan transportasi yang dapat diandalkan masyarakat,” papar Michael.

Integrasi Transportasi Komuter Publik

Adapun layanan yang dihadirkan SWOOP untuk kerja sama ini adalah dengan menggunakan kendaraan berkapasitas medium (14-19 tempat duduk) seperti Toyota Hiace dan Isuzu ELF. Selanjutnya, armada nantinya akan mengantar-jemput masyarakat dari dan ke rumah serta stasiun MRT yang dituju.

Selain dengan MRT Jakarta, SWOOP juga telah bekerja sama dengan beberapa mitra strategis lainnya dari berbagai latar belakang industri, mulai dari transportasi, developer pemukiman, hospitality, sekolah, hingga jaringan ritel di Indonesia.

“SWOOP juga terus berupaya dalam pengembangan rute dan layanan secara pesat. Hal ini demi memenuhi permintaan masyarakat akan transportasi pilihan terintegrasi di area Jakarta dan sekitarnya,” kata Michael.

Baca Juga :  Meta Ubah Tata Letak Feed Biar Mudah Dikelola Pengguna Facebook