Mengenal Opsi Mode Portrait OPPO Reno7, Mirip DSLR!

Jakarta, Gizmologi – Dari tahun ke tahun, seri smartphone OPPO Reno memang selalu lebih unggul dalam hasilkan foto portrait terbaik. Selain karena hardware yang semakin sempurna, juga lewat dukungan software mumpuni. Seperti mode portrait OPPO Reno7 yang berikan berbagai opsi fleksibel nan praktis bagi penggunanya.

Hadir dalam tiga varian berbeda, OPPO Reno7 4G sudah menjalankan ColorOS terbaru berbasis Android 12. Lewat tampilan antarmuka yang sudah disegarkan, mode portrait OPPO Reno7 tampil dengan pengendalian yang lebih mudah dari sebelumnya. Opsi ambil foto portrait standar, maupun efek Bokeh Flare Portrait tetap tersedia.

Nah, bagi Gizmo friends yang mungkin baru berencana membeli atau baru saja berpindah ke smartphone OPPO Reno terbaru, wajib mengetahui perbedaan mode portrait OPPO Reno7. Opsi yang tersedia bakal sama untuk seluruh Reno7 baik varian Reno7 Z 5G dan Reno7 5G, kelak sudah sama-sama menjalankan ColorOS berbasis Android 12.

Baca juga: Cara Pakai Kamera Mikroskop OPPO Reno7, Bisa Bidik Obyek Terkecil!

Beda Mode Portrait OPPO Reno7 Standar & Bokeh Flare

Salah satu fitur portrait yang diunggulkan lewat smartphone OPPO adalah Bokeh Flare Portrait. Efek yang satu ini mungkinkan Gizmo friends untuk menangkap foto dengan latar cahaya yang creamy dan halus, seolah menangkap gambar menggunakan kamera DSLR yang punya sensor dan diafragma sangat besar. Bedanya, di mode portrait OPPO Reno7, hanya perlu satu kali sentuhan saja.

Kamu dapat mengaksesnya lewat mode portrait pada aplikasi kamera bawaan. Kemudian pada viewfinder, ada sebuah tombol di kanan bawah. Klik tombol tersebut, masuk ke filters, dan pilih saja Bokeh Flare Portrait. Arahkan obyek dengan latar cahaya kota, atau sinar matahari yang tertutup oleh dedaunan rindang pohon. Setelah jepret, efek bakal muncul dalam beberapa saat.

Baca Juga :  Huawei Siapkan Inovasi Ramah Lingkungan, Kembangkan Talenta Digital Indonesia
mode portrait OPPO Reno7
Bokeh Flare Portrait otomatis berikan efek dramatis pada latar obyek

Bokeh Flare Portrait bisa dibilang sebagai mode portrait OPPO Reno7 yang paling favorit. Namun bila ingin mengatur tingkat bokeh atau efek buram pada latar, ada cara lain yang bisa dimanfaatkan secara mudah.

Saat baru masuk ke mode portrait (tanpa memilih efek Bokeh Flare Portrait), bakal muncul tombol tambahan di sebelah kiri bawah viewfinder kamera. Tombol ini merupakan pintasan untuk akses besaran aperture alias diafragma. Guna mengubah tingkat blur selayaknya memutar ring aperture sebuah lensa kamera profesional.

Opsi yang diberikan pun sangat-sangat fleksibel, mulai dari f/0.95 hingga f/16. Bisa diubah dengan sangat presisi dalam nilai tertentu seperti f/1.4, f/2.2 atau f/7.1, dan efeknya juga bakal terlihat secara real-time, sehingga bisa langsung tahu apakah pas atau tidak untuk skenario foto yang sedang diambil.

Mendukung Fitur AI Retouching Khusus Wajah

Kamera OPPO Reno7 4G - 004

Beberapa opsi mode portrait OPPO Reno7 di atas dirancang untuk hasilkan efek bokeh dramatis dalam sebuah foto. Lalu bagaimana dengan pengaturan peningkatan wajah pada obyek utama? Menggunakan kamera belakang, kamu bisa akses tombol di kanan bawah viewfinder, lalu pilih Retouch. Kemudian bisa mengatur intensitas efeknya sesuai selera.

Opsi peningkatan wajah ini tak hanya tersedia pada mode portrait OPPO Reno7 saja, namun juga pada mode biasa sampai perekaman video sekalipun. Namun khusus pengambilan foto dari kamera depan, efeknya bisa dibuat jauh lebih presisi dengan beragam opsi tambahan.

Diberikan pengaturan tingkatan untuk masing-masing bagian wajah, seperti tekstur wajah, ukuran mata, bentuk hidung, sampai pemberian make-up otomatis. Fitur ini sangat pas dipasangkan dengan kamera depan OPPO Reno7 4G yang superior, gunakan sensor Sony IMX709 yang sama seperti di seri flagship OPPO Find X5 Pro.

Baca Juga :  LOL: Wild Rift Gaet 12 Konten Kreator Ikut Program The Next Rift Stars