Mengintip Kualitas Kamera realme GT NEO 3 150W, Kelas Flagship!

Jakarta, Gizmologi – Konsumen di Indonesia kini sudah bisa membeli sebuah smartphone dengan kecepatan pengisian daya paling kencang di dunia, melalui kehadiran realme GT NEO 3 150W. Namun tidak hanya itu, kualitas kamera realme GT NEO 3 150W pun bisa dibanggakan, karena gunakan sensor kamera flagship.

Ya, realme Indonesia menghadirkan sebuah perangkat yang awalnya merupakan produk prototype di Mobile World Congress 2022 bulan Februari lalu, menjadi produk final dalam waktu beberapa bulan saja. Yang menariknya lagi, harganya pun tergolong terjangkau, mulai dari Rp7jutaan saja. Sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa menjajal inovasi terdepan.

Baca juga: Review realme GT NEO 3 150W: Flagship Kencang, Trendsetter Teknologi Fast Charging

Hadir sebagai smartphone flagship, tentunya ada sejumlah fitur pelengkap yang membuatnya berkualitas secara menyeluruh. Salah satunya termasuk setup kamera realme GT NEO 3 150W yang bisa dibanggakan. Ada tiga sensor kamera pada bagian belakangnya, menggunakan sensor utama sama dengan flagship harga belasan juta rupiah. Juga ditambah dengan teknologi khusus berbasis software. Apa saja?

Spesifikasi Kamera realme GT NEO 3 150W

realme GT NEO 3 150W

Sebelum menilai hasil dari kamera realme GT NEO 3 150W, tentunya Gizmo friends perlu tahu sejumlah teknologi pendukung yang membuat kemampuan fotografi maupun videografinya berkualitas. Sensor utama kamera smartphone realme yang stylish satu ini gunakan Sony IMX766, dikenal sebagai sensor besar dengan resolusi maksimum 50MP.

Memanfaatkan teknologi piksel binning, kamera realme GT NEO 3 150W bisa menangkap foto dalam resolusi 12MP dengan empat piksel individu yang digabungkan menjadi satu super piksel 2um. Dengan begitu, lebih banyak cahaya yang ditangkap, untuk detail foto lebih baik sekaligus lebih terang dalam kondisi gelap. Sensor tersebut juga mendukung All Pixel Omnidirectional PDAF untuk pengambilan fokus cepat.

Baca Juga :  StartGo Army Force, Jam Canggih dan Tangguh Sejutaan Besutan Advan

Stabilisasi OIS bakal membantu penggunanya untuk ambil foto low-light bebas blur, sementara ISP Imagiq 780 dari chipset MediaTek Dimensity 8100 juga turut andil untuk proses gambar lebih cepat, bahkan kurang dari satu detik. Dengan begitu, foto dengan efek HDR maupun lainnya bisa tertangkap instan, sehingga momen penting tidak terlewat.

Ketika merekam video, kamera realme GT NEO 3 150W juga mendukung Dual Stabilization OIS+EIS agar bebas goyang walaupun tanpa alat bantu. Hobi street photography? Ada mode khusus yang bisa kamu pakai, dengan kecepatan shutter yang lebih singkat plus kendali lebih mudah untuk fokus manual hingga zoom instan.

Berkualitas dalam Berbagai Kondisi Pencahayaan

Kini mari kita bahas beberapa hasil kamera realme GT NEO 3 150W yang berhasil tim Gizmologi tangkap. Pada kedua gambar di atas, diambil dari waktu yang sama dengan masing-masing sensor ultra wide-angle (gambar pertama) dan sensor utama (gambar kedua). Terlihat bila keduanya memiliki tone warna yang setara dan natural, sesuai dengan kondisi aslinya.

yBqSroctCB48xDC8u7464m1SGpq3YItQ6fqnHMTCyzBhLpDR9fCYBoYaLMqJyydIhhxSfk78Xab278AADs
WLY44wpqn4XVU6K7Rgi58Uu9 m sqlhPkBhmDZuRrEHd64quA2VMXbjqa4Evz7uhQqR8BUPX2S1boicvvMSd2xHG7bOxpCXO6ricpUV7X5wuOlpYDIDboSESZgjw7wKZq8OdiPcF k=w2400

Dynamic range-nya pun terbilang cukup baik, mengingat kondisi hujan angin saat itu membuat bagian luar stasiun MRT jadi berkabut. Namun pada kedua foto, gedung di luar masih cukup terlihat. Distorsi dari foto dengan sensor ultra wide-angle juga terlihat cukup minim.

Beralih ke foto indoor. Foto makanan di bawah terlihat cukup memanjakan mata, mampu menangkap warna makanan dengan baik. Kamu cukup mendekatkan sensor ke obyek untuk hasilkan foto yang memiliki detail tinggi, sekaligus punya efek bokeh yang natural. Berkat dimensi sensor besar, background blur bisa muncul secara langsung tanpa memerlukan mode portrait.

XxbVv3MfjzTFoIrd5rBxQEI 9FzIiv6w92KY BX 8HJYEjrXBJyzIrNIgdA4Yp01RpgQcvDPXh3I FjG0Nm4NIFHkDZoJ8a Sf8 a89lh0LbQYEY4NgvBtWzI7KJCYq39WJs1YhDfY=w2400
U Npvk4O b4G2sddjwcZXK0CJ8akEAMbWka23eVrNrcv7AvxrqetNJ5MxnkjODTZ5heGtPxkU0v54LL dO g18iKHTL3P6wex XicAIl2ubMnoR10Iu8XlArDv

Foto di bawahnya adalah sisi bagian atas dari tempat makan yang diambil pada kondisi malam hari. Tanpa mode malam sekalipun, gambar terlihat minim noise dengan reproduksi warna natural. Dengan begitu, kamu tak perlu menunggu 1-2 detik untuk hasilkan foto cerah bila menggunakan mode malam seperti di smartphone lain pada umumnya.

Baca Juga :  Substansi RUU PDP yang Dinanti-nanti Bisa Melindungi Data Masyarakat

Foto terakhir satu ini menunjukkan kebolehan kamera realme GT NEO 3 150W dalam membidik momen di situasi yang cukup menantang. Lebih tepatnya di dalam ruangan sebuah pusat perbelanjaan, di mana obyek terus bergerak dan kamu harus melakukan pembesaran gambar alias zoom agar terlihat lebih dekat.

jNGzf p7KVDDHQ6oKT x0WwDOTHMCfzZc2UF6knQBNWJRFEHYfnr4HAa8DBqdPuGF eZ1iCbXB3QlQ T ttkd2moBSyV1a46TgKARgF5 kLxHQufmpcyr8xAwyw0F88g R54IdpWaGw=w2400

Memanfaatkan pemrosesan berbasis AI, hasil foto 2x digital zoom dari kamera realme GT NEO 3 150W di atas masih terlihat cukup berkualitas. Detail dari wajah dan kostum masing-masing karakter terjaga dan bebas dari blur. Gimana menurut Gizmo friends, sudah keren bukan?