Jajaran Memori Lexar dengan Desain Unggulan, Dari Flash Drive Hingga SSD

Jakarta, Gizmologi – Didirikan sejak 1996 di San Jose, California, Lexar telah menjadi produsen memori global terkemuka yang terpercaya asal Amerika Serikat. Pada 2016, perusahaan ini diakuisisi oleh Micron Technology dan sejak 2017, sebuah perusahaan asal Shenzhen, China yaitu Longsys mengakuisisi Lexar. Jadilah Lexar sebagai merek Amerika yang dimiliki oleh China.

Perusahaan mengklaim, semua desain produk Lexar menjalani pengujian ekstensif di Lexar Quality Labs dengan lebih dari 1.100 perangkat digital, untuk memastikan kinerja, kualitas, kompatibilitas, dan keandalan. Jajaran produk Lexar tergolong luas, mencakup memori card, USB flash drive, card reader, solid-state drive, dan DRAM. Dengan begitu banyaknya opsi, mudah untuk menemukan produk Lexar yang tepat untuk memenuhi kebutuhan.

Baca juga: Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Makin Mumpuni Berkat Teknologi AINR, Apa Itu?

Nah, sejumlah produk besutan Lexar tersebut baru saja meraih Red Dot Award, salah satu penghargaan tertinggi atau semacam Oscar-nya desain produk. Tujuan penghargaan ini adalah untuk mendorong lewati batasa inovasi, fungionalitas, dan umur yang panjang dalam desain produk.

Tahun ini, Lexar meraih Red Dot Awards dengan lima dari enam memenangkan hadiah di kategorinya. Pada tahun lalu, Lexar dianugerahi empat penghargaan desain produk, yang menegaskan konsistensi brand lebih lanjut menuju desain dan fungsionalitas produk yang lebih berguna dalam pasar elektronik konsumer.

Berikut adalah produk-produk Lexar yang menang di Red Dot Awards 2022.

Flash Drive JumpDrive P30 USB 3.2 Gen 1

Lexar JumpDrive P30 USB 3 Gen 1Flash Drive Lexar JumpDrive P30 USB 3.2 Gen 1 dirancang untuk penggunaan bisnis, memadukan estetika elegan, mulus dan konservatif untuk tampilan yang terlihat retro sekaligus kontemporer. Kecepatan perangkat ini 450MB/s read dan write1, menjadikannya tak hanya sebagai dekoratif, tetapi juga pilihan praktis.

Baca Juga :  Perbedaan OPPO Reno8 4G vs Reno7 4G, Punya Sensor Kamera Depan Flagship

Flash drive yang ramping, metalik dan portabel dirancang untuk kenyamanan dan juga hadir dengan tempat dari kulit asli untuk menambahkan perlindungan. Kemampuan plug-and-play yang dimiliki pun membuat kinerja tangguh P30 ini mudah digunakan dengan PC, laptop dan lain-lain.

Flash Drive JumpDrive M25 USB

Lexar Flash Drive JumpDrive M25 USBDesain minimalis dapat menekankan kualitas dan kemurnian produk, di saat yang sama membuatnya lebih kokoh dan lebih ringkas. Flash Drive Lexar JumpDrive M25 USB dibuat dari campuran seng yang sangat kuat dan menghadirkan lubang cincin yang dimuat begitu mulus di bagian atas, memungkinkannya untuk disimpan aman di gantungan kunci.

Produk ini dirancang untuk memaksimalkan portabilitas, lubang cincin ini merupakan cara sempurna untuk menjamin flash drive tidak hilang. Warna abu-abu perak dan berbagai pilihan kapasitas membuat produk ini cocok memenuhi kebutuhan berbagai kantor.

Memori Desktop Lexar ARES RGB DDR4

lexar ares ddr4 prMemori Desktop Lexar ARES RGB DDR4 menghadirkan tampilan ARES yang klasik dan menawarkan efek pencahayaan RGB vibrant yang bisa custom. Dengan Lexar RGB Sync, suatu perangkat lunak pengendali pencahayaan RGB yang tangguh, Anda dapat mengkustomisasi efek pencahayaan Anda dengan menentukan warna, intensitas dan kecepatan dengan LED RGB vibrant.

Desain sayap yang agresif untuk pembuangan panas yang optimal menjaga motherboard dan sistem tetap dingin, bahkan ketika di-overclock. Perangkat ini kompatibel dengan Intel XMP 2.0 dan AMD Ryzen, sehingga memungkinkan gamers untuk mem-boost pengalaman mereka. Hadir dengan pilihan warna ivory white (putih gading) atau matte black, Lexar ARES RGB DDR4 memiliki daya tarik khusus bagi yang ingin menambahkan sedikit kemeriahan di pengaturan perangkat mereka.

SSD Portabel Gaming Lexar SL660 BLAZE

Lexar SSD Portabel Gaming SL660 BLAZESSD Portabel Gaming Lexar SL660 Blaze adalah SSD gaming portabel dengan kecepatan sampai 2,000MB/s read dan 1,900 MB/s write1, serta menghadirkan LED RGB vibrant yang meningkatkan gameplay. Dukungan untuk USB 3.2 Gen 2×2 standar memungkinkan untuk menyajikan kecepatan sangat cepat sampai 20 GB/s demi pengalaman gaming yang benar-benar menakjubkan.

Baca Juga :  Apa Itu Teknologi AINR di Kamera OPPO Find X5 Pro 5G?

Layaknya pemenang Red Dot Award, perangkat ini sangat handal, menghadirkan enclosure aluminium yang kokoh dan sandblasted finish untuk menambah perlindungan terhadap guncangan dan getaran. SSD ini dibuat untuk menjadi sangat portabel dengan penyangga yang bisa dilepas. Perangkat ini juga menawarkan enkripsi AES 256-bit untuk melindungi file-file Anda.

Desain SL660 mengekspresikan kekuatan yang dimilikinya dengan menghadirkan permukaan granit matte sandblasted dan anodized yang halus dan lingkaran efek pencahayaan yang bentuknya sangat detail. Kontras antara permukaan matte dan efek pencahayaan yang terang memberikan estetika esports yang dinamis dan menunjukkan keahlian dan fitur bernilai tinggi yang dikemas di dalamnya.

Memori Desktop ARES OC DDR5 UDIMM

Lexar ARES OC DDR5 UDIMMBerikutnya, kami memiliki memori Desktop Lexar® ARES DDR5 OC UDIMM, produk bagi gaming enthusiast lain yang fokus pada performa. Produk ini menghadirkan tingkat transfer lebih dari 5200 Mbps dan dilengkapi dengan Intel XMP 3.03 terkini, memori ini menyediakan lebih dari 1,63s bandwdth yang dimiliki DDR44 dan akan menjamin pengalaman yang begitu cepat dan mulus.

Inovasi lain yang dibangun dalam memori ini adalah on-die ECC (kode koreksi kesalahan) yang mengoreksi kesalahan data secara real-time, manajemen daya IC (PMIC) efisien yang menjaga tegangan pengoperasian rendah di 1,25 V. Didesain dengan penyebar panas aluminium yang ramping untuk menjaga sistem dan motherboard Anda tetap dingin. Kemampuan performa yang edgy dari produk ini membuatnya menjadi pilihan menarik bagi gamer, enthusiast overclocking dan kreator digital.