Aplikasi MEDITECH+ Bisa Bantu Dokter Mendiagnosis Penyakit Pasien

Jakarta, Gizmologi – PT Meditech Limasindo Plus mengenalkan aplikasi berbasis kecerdasan buatan, MEDITECH+. Aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu dokter dalam memberikan diagnosis penyakit awal pada pasien.

CEO PT Meditech Limasindo Plus, Renville Rizanul, menjelaskan bahwa aplikasi MEDITECH+ dapat mendukung layanan kesehatan dalam melakukan diagnosa, rekomendasi terapi dan mengukur keberhasilan pengobatan seorang pasien berkat bantuan data pendukung pada aplikasi untuk memudahkan diagnosa.

“Selain untuk mempermudah kinerja rumah sakit, dokter dan spesialis dalam menangani pasien secara presisi, teknologi yang dikembangkan dalam aplikasi ini, juga akan membuat waktu tunggu dan konsultasi seorang pasien kepada dokter menjadi lebih efektif karena dokter tersebut sudah memiliki data pendukung untuk mengembangkan diagnosanya,” kata Renville Rizanul dalam keterangannya, Kamis (7/7).

Seiring dengan perkembangan rumah sakit, tentu saja kebutuhan akan sebuah aplikasi dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien dan mendukung dokter dalam penanganan pasien secara presisi. Apalagi, MEDITECH+, didukung sistem kecerdasan buatan yang meliputi, riwayat kesehatan pasien, input keluhan, Analisa (ojective – assesment – planning), dan forecasting.

“Fitur unggulan kita itu, forecasting yang bisa prediksi dalam beberapa tahun ke depan penyakit ini akan jadi apa, mulai dari penyakit dengan resiko kematian yang tinggi sampai yang rendah,” imbuhnya.

Baca Juga: Raih Pendanaan Rp62,3 Miliar, Startup Insurtech Rey Rilis Membership Kesehatan

Bantu Mendiagnosis Penyakit Pasien

Meski begitu, pihaknya juga mengatakan, kehadiran aplikasi ini hanya untuk membantu dokter dalam mendiagnosa penyakit pasiennya. Tetapi, keputusan sepenuhnya tetap berada di tangan dokter.

Rencananya aplikasi itu akan digunakan pertama kalinya di Rumah Sakit MH Thamrin (Radjak Hospital Group) yang tersebar di enam jaringan antara lain Salemba-Jakarta, Cikarang, Cibitung, Purwakarta, Cileungsi dan Cengkareng.

Baca Juga :  Kominfo Update Cara Suntik Mati TV Analog Lewat Multiple ASO

Ratu A. Handayani, Head of Corporate Secretary PT Indo Husada Utama (Radjak Group) menyatakan, mereka menggunakan aplikasi itu karena mampu membantu tenaga medis memberikan layanan yang lebih presisi kepada pasien.

“Kami berharap tentunya kerja sama ini akan berlangsung dengan baik dan terus berlanjut. Dengan latar belakang yang dimiliki para personel PT Meditech Limasindo Plus, kami percaya aplikasi MEDITECH+ banyak mendatangkan manfaat terutama bagi rumah sakit kami secara khusus dan industri kesehatan secara umum,” tutup Ratu.