Makin Lengkap, Truecaller Kedatangan Fitur Baru

Jakarta, Gizmologi – Platform komunikasi global Truecaller merilis sejumlah fitur canggih untuk para pengguna Android yang dapat digunakan dalam beberapa pekan mendatang. Semua fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menikmati komunikasi yang aman, bebas repot, dan efisien.

CEO & Co-founder Truecaller Alan Mamedi mengatakan umpan balik yang kami terima dari pengguna Truecaller secara terus menerus mendorong kami untuk selalu berinovasi dan memberikan layanan lebih baik.

“Dengan sejumlah fitur tambahan yang akan segera hadir, Truecaller menjanjikan para pengguna Android secara global termasuk pengguna di Indonesia akan bisa menikmati fitur-fitur menarik,” jelas Mamedi dalam siaran pers, Minggu (5/6/2022).

Fitur-fitur baru ini antara lain Voice Call Launcher untuk panggilan VoIP, kunci kode sandi (Passcode lock) untuk kotak masuk SMS, Log Panggilan yang disempurnakan, Instant Call Reason yang disederhanakan, filter wajah untuk Video Caller ID, dan Smart Assistant AI.

“Tidak hanya akan menawarkan pengalaman komunikasi yang efisien dan aman, tetapi juga memberi keleluasaan kepada pengguna untuk melakukan kontrol yang lebih besar atas komunikasi dan data penting mereka,” tambah dia.

Fitur Baru di Aplikasi Truecaller

Fitur baru Truecaller

Voice call launcher, yang memungkinkan pengguna untuk menemukan semua kontak Anda yang tersedia untuk berbicara di Truecaller Voice. Hanya dengan satu ketukan, Anda dapat terhubung dengan orang yang Anda cintai dan menikmati panggilan gratis berbasis VoIP definisi tinggi.

Passcode lock for SMS, Kunci kode sandi untuk pesan singkat ini merupakan fitur yang banyan diminta oleh para pengguna ponsel yang kemudian diwujudkan Truecaller. Jika Anda ingin memastikan privasi pesan teks Anda, Anda akan segera dapat menggunakan passcode lock untuk menambahkan tingkat keamanan data pribadi.

Baca Juga :  Gen Z Lebih Suka 'Googling' di TikTok Sama Instagram

“Fitur ini juga mendukung otentikasi biometrik atau sidik jari, sehingga dapat memastikan bahwa informasi sensitif tetap aman dari pengintaian,” tulis Truecaller.

Enhanced call logs, Log panggilan yang disempurnakan mampu mengingat panggilan adalah media utama dalam komunikasi dan bisnis, serta pengguna sering mengakses log panggilan, maka Truecaller makin mengoptimalkan log panggilan dengan menambah kapasitas menjadi 6.400 entri dari 1.000 entri dari versi terakhir.

Baca Juga: Truecaller: 80% Perempuan Alami Pelecehan Seksual via Telepon

Improved call reason, kemampuan yang ditingkatkan ini dapat membantu Anda untuk menambahkan Call Reason selama panggilan berlangsung. Jika panggilan Anda tidak diterima lawan bicara dan telepon tetap berdering, Truecaller memungkinkan Anda menambahkan Instant Call Reason atau menyisipkan catatan pendek kepada penerima telepon.

Beberapa alasan panggilan yang sudah disiapkan, antara lain “Ini penting”, “Bisakah kita bicara?” Selain itu, pengguna dapat mengetikkan alasan panggilan khusus apa pun sesuai keinginan.

Face filters for video caller ID, Filter wajah untuk Video Caller ID ini digunakan untuk memberikan pengalaman panggilan lebih menarik dan personal, Truecaller telah menambahkan template bawaan. Filter swafoto dan VR akan mendorong pengguna menjadi lebih kreatif dan meningkatkan pengalaman menggunakan Video Caller ID dengan berbagai filter wajah yang unik.