Logitech Combo Touch, Solusi Keyboard & Case Ringkas Untuk iPad Terbaru

Jakarta, Gizmologi – Aksesori pelengkap tablet seperti case dan keyboard bisa meningkatkan kemampuan produktivitasnya secara signifikan. Bila keduanya dipasangkan, tak menutup kemungkinan bisa gantikan peran perangkat lain seperti laptop. Logitech Combo Touch kali ini tersedia resmi di Indonesia, pas untuk sejumlah seri iPad terbaru.

Logitech sendiri memang bukan pemain baru dalam hal aksesori, begitu pula aksesori khusus perangkat rilisan Apple. Kehadiran Logitech Combo Touch bakal terasa sangat pas untuk konsumen yang merasa aksesori resmi Apple terasa mahal—Magic Keyboard, misalnya. Bahkan punya diferensiasi tersendiri yang membuat penawaran terbaru dari Logitech jadi terasa menarik.

Baca juga: Logitech MX Mechanical, Keyboard Mekanik Premium Untuk Setup Kantoran

“Kami sangat antusias untuk mengumumkan bahwa produk-produk Logitech untuk iPad kini sudah resmi tersedia di Indonesia,” jelas Andi Irawan, Cluster Category Manager Personal Workspace & Music, Logitech Indonesia dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (25/8). Ia menambahkan, aksesori terbaru ini bakal kompatibel dengan cukup banyak seri iPad yang tersedia saat ini.

Keyboard Logitech Combo Touch Bisa Dilepas

Logitech Combo Touch iPad

Sesuai namanya, Logitech Combo Touch hadir sebagai solusi lengkap untuk iPad, termasuk keyboard yang juga berfungsi sebagai cover dan case untuk iPad. Menggunakan material woven fabric, bobotnya ada di kisaran 570 gram dengan ketebalan total 17mm, tergolong tipis dan ringan. Kecuali untuk iPad Pro 12,9 inci (generasi ke-5) yang memang punya dimensi fisik lebih besar.

Aksesori ini juga kompatibel untuk iPad Pro 11 inci generasi ke-1 sampai ke-3, serta iPad Air generasi ke-4 dan ke-5. Seluruh sudut perangkat bakal terlindungi secara aman, dan di bagian samping diberikan tempat khusus untuk menempelkan Apple Pencil sekaligus mengisi dayanya. Juga tersambung otomatis lewat Smart Connector.

Baca Juga :  Hogwarts Legacy Ditunda Hingga Awal Tahun 2023
Logitech Combo Touch iPad

Ada empat mode yang ditawarkan lewat Logitech Combo Touch; mode ketik dengan keyboard, mode sketsa, mode nonton dan mode baca. Mode sketsa dan nonton bakal memanfaatkan built-in kickstand pada case yang bisa dimiringkan sampai 50 derajat. Saat tidak diperlukan, bagian keyboard bisa dilepas, supaya perangkat terasa lebih ringan.

Pada bagian keyboard, Logitech Combo Touch sudah dilengkapi dengan lampu backlit 16-tingkatan kecerahan yang bisa otomatis menyesuaikan pencahayaan sekitar. Touchpad-nya dirancang besar dan mendukung gestur multi-touch. Juga lengkap dengan tombol pintasan khusus di baris paling atas, untuk kendali media, kecerahan layar dan lainnya.

Juga Hadirkan Alternatif Apple Pencil Murah

Logitech Combo Touch iPad

Logitech juga memastikan pengalaman mengetik dengan aksesori iPad terbarunya ini nyaman, berkat pengalamannya membuat keyboard hingga lebih dari 20 tahun. Key travel pada Logitech Combo Touch sendiri 1mm, alias tak jauh berbeda dengan laptop tipis masa kini. Tertarik membelinya?

Harga Logitech Combo Touch dibanderol Rp2,8 jutaan, dan sudah bisa didapat baik secara luring dan daring pada toko resmi Logitech maupun distributor lain seperti iBox serta Urban Republic. Selain keyboard plus case, Logitech juga hadirkan alternatif dari Apple Pencil. Yakni lewat Logitech Crayon yang dijual seharga Rp1,079 juta.

Teknologi yang dibawa Logitech Crayon diklaim setara dengan Apple Pencil, termasuk latensi rendah, garis presisi, teknologi palm rejection, sampai daya tahan baterai cukup lama hingga 7 jam penulisan aktif. Aksesori ini kompatibel untuk iPad 2018 ke atas dengan iPad OS 12.2 atau lebih baru, dan tentunya bisa jadi pasangan yang pas bersama Logitech Combo Touch.