Biasa Jadi ‘Link in bio’ di Medsos, Linktree Luncurkan Aplikasi Seluler

Jakarta, Gizmologi – Linktree, penyedia layanan ‘link in bio’ di platform media sosial meluncurkan aplikasi mobilenya untuk iOS dan Android. Lewat aplkikasi ini memungkinkan pengguna dalam mengakses layanannya dengan lebih mudah.

CEO dan Co-Founder, Alex Zaccaria, mengatakan aplikasi ini merupakan langkah strategis Linktree untuk semakin mendekat pengguna ke tempat mereka menghabiskan sebagian besar waktu dan aktivitas medsos. Aplikasi Linktree tersedia secara global dan dapat diunduh lewat App Store dan Google Play secara gratis oleh semua pengguna.

“Tujuan kami adalah menawarkan cara baru bagi para pengguna untuk dapat membagikan semua link, konten, dan hal yang mereka sukai kapan pun, di mana pun mereka berada. Pengguna Linktree akan dapat mengatur dan mengelola profil mereka dengan lebih cepat dan lebih mudah,” ujar Alex dalam keterangannya, Rabu (13/7/2022).

Melalui aplikasi ini pengguna dapat menambah atau mengelola tautan biodata miliknya, termasuk menyematkan berbagai macam fitur lainnya dengan lebih mudah. Bahkan pengguna dapat menavigasi halaman Lifetime Analytics di aplikasi untuk melacak penjualan, pembayaran, dan opsi lainnya untuk lebih memahami audiens mereka.

Linktree Gak Cuma Link in Bio

Linktree MobileApp Amplify More 1
Fitur baru di aplikasi Linktree

Linktree dikenal dengan kemampuan berbagi konten secara cepat, salah satunya seperti menyematkan lagu Spotify baru ke dalam aplikasi. Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi untuk mendesain Linktree mereka dengan latar belakang khusus, gaya tombol, font, warna, dan lainnya.

“Pengguna Linktree dapat mengatur dan mengelola profil mereka saat bepergian, semua dari perangkat seluler mereka. Pada dasarnya, inovasi ini membuat proses lebih cepat dan lebih mudah bagi individu yang sibuk sehingga mereka dapat lebih fokus pada waktu membuat konten, dan melakukan yang terbaik,” paparnya.

Baca Juga :  Inilah vivo X80 series harga dan spesifikasi resmi Indonesia

Aplikasi Linktree juga menghadirkan fitur Monetisasi yang dapat membantu pengguna untuk meningkatkan trafil ke berbagai produk dan layanan yang mereka jual. Termasuk mengelola tips dan donasi, hingga menjangkau customer baru, dan banyak lainnya.

Nantinya Linktree akan menyajikan informasi terkini dari berbagai statistik yang tersedia, seperti kunjungan, klik, dan konversi. Pengguna dapat mengetahui peningkatan aktivitas pada profil dan link serta mempelajari berbagai informasi tentang audiens mereka.

Baca Juga: Gandeng Opensea, Linktree Hadirkan Fitur Web3 NFT Buat Kreator Konten

Linktree Marketplace

Di sisi lain, Linktree baru-baru ini juga memungkinkan para pembuat konten agar dapat menunjukkan NFT mereka dan membangun komunitas di sekitar kepemilikan. Fitur-fitur baru dikembangkan dalam kemitraan dengan pasar NFT OpenSea dan dinamakan NFT Gallery.

Termasuk menghadirkan Linktree Marketplace, sebagai katalog terpadu untuk menemukan berbagai Link App dan fitur integrasi dengan semua platform mitra Linktree. Marketplace ini dirancang agar pengguna dan pengunjung bisa memanfaatkan jaringan kemitraan Linktree dengan berbagai aplikasi favorit.

Adapun mitra Link App Linktree populer saat ini yang telah tersedia di antaranya TikTok, Twitter, OpenSea, Shopify, YouTube, Twitch, Typeform, Facebook Video App, Spotify, Pinterest, dan SoundCloud.

Pada Maret lalu, perusahaan berhasil mengumpulkan US$ 110 juta atau Rp 1 triliun yang membuat penilaiannya menjadi US$ 1,3 miliar. Setelah mengalami kenaikan tersebut, Linktree berfokus untuk menciptakan nilai tambah bagi pengguna.

“Aplikasi Linktree adalah fitur terbaru yang menjawab kebutuhan pengguna kami yang terus berkembang,” pungkas Alex.