Layar realme GT 2 Pro Ramah Lingkungan, Pakai Panel LTPO 2.0

Jakarta, Gizmologi – Untuk menyambut tahun 2022, realme telah memperkenalkan sebuah smartphone flagship yang tak hanya unggulkan performa, namun juga lebih ramah lingkungan. Punya semua fitur yang maksimal sesuai flagship masa kini, layar realme GT 2 Pro juga bisa jadi daya tarik utama.

Tampil gunakan material bodi yang terbuat dari biopolimer, realme ingin mengedepankan pesan kalau vendor asal China satu ini tetap bisa utamakan faktor ramah lingkungan ke dalam sebuah smartphone yang memiliki teknologi terdepan. Membawa chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dari Qualcomm, skor Antutunya bisa mencapai lebih dari 1 juta poin.

Baca juga: Review realme GT 2 Pro: Flagship Premium Komplit & Ramah Lingkungan

Selain setup dua kamera 50MP di bagian belakang, realme juga membekali teknologi layar realme GT 2 Pro supaya bisa berikan visual terbaik, sekaligus juga lebih ramah energi. Dengan kata lain, sejalan bersama pesan yang ingin dibawa. Lantas teknologi apa yang membuatnya berbeda?

Spesifikasi Layar realme GT 2 Pro

realme GT 2 Pro 106

Saat pertama kali diluncurkan, layar realme GT 2 Pro merupakan yang pertama di dunia dengan permukaan datar (flat) yang gunakan panel AMOLED 2K LTPO. realme sendiri menyebutnya dengan Super Reality Display, mampu tampilkan visual dengan ketajaman tinggi, saturasi maksimal, dan di saat yang bersamaan berikan warna natural sesuai realita.

Spesifikasi layar layar realme GT 2 Pro sendiri sudah sesuai dengan flagship Android terbaru di tahun 2022. Selain resolusi tinggi, keempat bezel-nya juga dibuat tipis, dengan rasio layar ke bodi mencapai 92,6%. Sehingga meski dimensi layarnya mencapai 6,7 inci, dimensi bodi keseluruhan cukup kompak dalam genggaman, alias tidak terlalu besar.

Kecerahan maksimalnya bisa mencapai 1400 nits, jadi sangat aman untuk penggunaan luar ruangan. Bagi kreator konten yang membutuhkan akurasi layar tinggi, layar realme GT 2 Pro sudah mendukung standar gamut warna 100% DCI-P3. Dan sudah terlindungi dari Gorilla Glass Victus agar tidak mudah tergores, maupun retak ketika jatuh dari ketinggian tertentu.

Baca Juga :  Hands-on Xiaomi 12 Lite: Lebih Ringan dari Sebuah Jeruk

Mendukung Adaptive Refresh Rate 1-120Hz

layar realme GT 2 Pro

Lantas apa yang membuat layar layar realme GT 2 Pro lebih efisien daya sehingga lebih ramah lingkungan? Yaitu penggunaan teknologi LTPO generasi kedua. LTPO sendiri merupakan singkatan dari Low-Temperature Polycrystalline Oxid. Mudahnya, ini adalah teknologi yang mampu membuat kinerja refresh rate pada smartphone bisa berlaku adaptif.

realme GT 2 Pro sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz. Dengan LTPO 2.0, refresh rate tersebut bisa berubah sesuai dengan tampilan konten di layar. Sedang membaca buku atau melihat gambar statis? Bakal turun hingga nilai 1Hz, supaya pemakaian daya baterai bisa jauh lebih hemat. Tak lagi harus takut boros baterai meski gunakan opsi refresh rate tinggi.

hands on realme GT 2 Pro

Dikombinasikan dengan chipset yang juga efisien daya, kamu bisa menggunakan realme GT 2 Pro lebih lama hanya dalam satu kali charge. Kapasitas baterai 5,000 mAh di dalamnya juga terdiri dari dua inti baterai terpisah. Tujuannya supaya bisa berikan konversi lebih baik lewat kecepatan isi daya 65W. Walaupun berkapasitas besar, hanya perlu waktu kisaran 33 menit untuk mencapai 100%.

Setelah diluncurkan dengan opsi warna Paper White dan Steel Black, kini konsumen di Indonesia kebagian opsi warna baru, yakni Paper Green. Harganya pun sudah diturunkan, dari Rp9,999 juta menjadi Rp9,599 juta saja. Membuatnya semakin layak beli bagi Gizmo friends yang mencari smartphone dengan performa terbaik di kelasnya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News