Spesifikasi Layar Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Terkuak, Ternyata …

California, Gizmologi – Google memang sudah memasang ancang-ancang bakal meluncurkan Pixel 7 dan 7 Pro. Berbagai bocoran mulai menyeruak, salah satunya adalah mengenai layar yang digunakan.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari 9to5Google, Sabtu (28/5/2022), Pixel 7 akan menggunakan panel layar beresolusi 1080 x 2400 dengan refresh rate 90Hz. Sedangkan untuk Pixel 7 Pro layarnya beresolusi 1440 x 3120 dengan refresh rate 120Hz.

Terkesan familiar dengan spesifikasinya? Tentu saja, karena kedua layar pada ponsel Pixel terbaru tersebut sangat identik dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro yang diluncurkan tahun lalu.

Adapun informasi tersebut bersumber dari Android Open Source Project, di mana ditemukan bahwaGoogle membuat dua driver untuk display Pixel terbaru dengan tag C10 dan P10. Adapun kedua tag tersebut merupakan codename Cheetah (C) untuk Pixel 7 dan Panther (P) untuk Pixel 7 Pro.

Selain itu, terungkap juga panel layar yang digunakan buatan Samsung, persis dengan yang digunakan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro dengan nomor model masing-masing S6E3FC3 dan S6E3HC3. Apakah dengan begitu Google sedang stuck?

Tidak juga. Pasalnya, ada juga layar dengan nomor model S6E3HC4 yang disebut-sebut sebagai generasi yang lebih anyar dibandingkan dengan apa yang digunakan Pixel 6 Pro. Kemungkinkan besar layar ini akan digunakan untuk Pixel 7 Pro.

Spesifikasi Layar Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro

Meskipun resolusi dan kecepatan refresh rate tetap sama, sepertinya akan ada peningkatan pada kualitas kecerahan, konsumsi daya, dan kombinasi dari semuanya. Yang pasti, layar Pixel 7 Pro akan tetap lebih unggul dari Pixel 6 Pro.

Google Pixel 7 ok

Dari sisi ukuran, layar Pixel 7 akan lebih kecil dari Pixel 6 yang membuat panel layar menyusut 1 mm lebih sempit dan 2mm lebih pendek. Di sisi lain, ukuran layar Pixel 7 Pro identik dengan Pixel 6 Pro.

Baca Juga :  Tim Free Fire Indonesia Awali Pertandingan di SEA Games Vietnam 2021

Yang menggembirakan, tampilan Pixel 7 Pro akan memiliki mode 1080p yang akan meningkatkan penghematan baterai lewat Low Power Mode seperti yang dimiliki Pixel 6 Pro.

Baca juga: Google Bocorkan Sendiri Pixel 7 dan Pixel Watch Sebelum Rilis

Akankah Pixel 7 dan Pixel 7 Pro hanya menghadirkan teknologi berulang dari sisi layar? Belum tentu juga, mengingat peluncurannya masih dalam hitungan bulan, di mana kemungkinan bisa saja bocoran mengenai hal ini akan berbeda ketika diluncurkan.