Hadirkan Aloproteksi, Alodokter Gandeng Sequis dan Cermati Protect

Jakarta, Gizmologi – Platform kesehatan digital di Indonesia terus berlomba untuk hadirkan layanan yang semakin lengkap bagi para penggunanya. Salah satu yang cukup populer di Indonesia, Alodokter perkuat portfolio layanannya dengan menghadirkan Aloproteksi. Perlindungan kesehatan terjangkau bekerja sama dengan Sequis dan Cermati Protect.

Dihadirkannya layanan asuransi kesehatan Aloproteksi ditujukan untuk penuhi kebutuhan masyarakat yang semakin berhati-hati untuk menyiapkan segala risiko termasuk risiko sakit, terutama sejak adanya pandemi COVID-19 dari awal 2020 kemarin. Namun begitu, persepsi masyarakat terkait asuransi adalah biayanya yang mahal. Sehingga membuat mereka enggan berlangganan atau menunda keputusan mereka.

Sebagai penyedia layanan kesehatan digital, Alodokter menggandeng Sequis sebagai perusahaan asuransi jiwa yang sudah sangat dikenal. Juga melibatkan Cermati Protect, perusahaan startup teknologi keuangan, ditujukan untuk bantu proses layanan nasabah dan mudahkan proses pembayaran premi. Selain untuk personal, sebelumnya Alodokter juga sudah meluncurkan Aloproteksi Corporate, dirancang khusus untuk kebutuhan karyawan perusahaan atau organisasi.

Baca juga: Fitur Baru di Aplikasi Alodokter Bisa Identifikasi 6 Penyakit Paru

Asuransi Aloproteksi Dirancang dengan Premi Terjangkau

Aloproteksi Alodokter
(ki-ka): Mitchell Nathaniel, Head of Health/General Manager PT. Asuransi Jiwa Sequis Life; Steven Shih, SVP – Healthcare Provider & Affinity Business Development (SVP – Sequis Life Indonesia); Suci Arumsari, Co-Founder & President Director Alodokter; Juanri Vice President of Insurance Cermati Protect; dan Carlo Gandasubrata, Chief Business Officer Cermati.

Dalam meluncurkan layanan Aloproteksi, pihak Alodokter percaya bila layanan tersebut dapat memberikan manfaat perlindungan terbaik untuk masyarakat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Suci Arumsari, co-founder dan President Director, Alodokter. “Mulai dari konten kesehatan tepercaya, chat dokter, booking rumah sakit, berbelanja kebutuhan kesehatan, hingga proteksi diri harus ada dalam ekosistem Alodokter ini.”

Lewat layanan Aloproteksi, konsumen bisa merasakan benefit asuransi kesehatan, termasuk layanan yang dihadirkan oleh platform Alodokter seperti konsultasi chat dengan dokter umum dan dokter spesialis. Termasuk mendapatkan resep dokter, dengan obat yang bisa ditebus langsung dan diantarkan langsung ke rumah.

Baca Juga :  Fokus ke 4G, Sinyal 3G Telkomsel di DKI Jakarta & Wilayah Lain Sudah Mulai Dihapus

Dengan nilai premi yang dibuat terjangkau, limit total pertanggungan per tahun tersedia hingga Rp100 juta. Aloproteksi dilengkapi sejumlah manfaat seperti rawat jalan, sampai rawat inap untuk penyakit biasa, berat, hingga kritis sampai maksimum 265 hari per tahunnya. Hingga akhir 2021 kemarin, Sequis Life yang bekerja sama dengan Alodokter kini telah memiliki lebih dari 330 ribu jumlah polis, serta didukung lebih dari 9500 tenaga pemasar.

Selaras dengan Visi Sequis Life

Aloproteksi Corporate

Mitchell Nathaniel, Head of Health Strategic Business Unit, Sequis mengatakan, kolaborasi pihaknya dengan dua start-up yang mumpuni dalam teknologi digital yakni Alodokter dan Cermati Protect membuat pihaknya menjadi perusahaan yang mampu transformasikan produk dan layanan. Bisa lakukan percepatan dan efisiensi proses kerja.

“Dari sisi Sequis, kerja sama strategis ini adalah wujud dari misi Sequis bagi para nasabah, yakni menyediakan produk asuransi berkualitas,” tambah Mitchell. Kehadiran Aloproteksi sendiri telah disesuaikan dengan profil masyarakat digital, dengan kategori yang dirancang berdasarkan gaya hidup, tingkat risiko, serta nilai pembayaran premi.

Masyarakat yang ingin mendaftar atau mengecek benefit yang bisa didapat lewat Aloproteksi, bisa secara langsung mengakses situs resmi Alodokter. Juga lewat aplikasi di smartphone yang sudah tersedia untuk Android dan iOS, lewat toko aplikasi masing-masing. Seluruh aktivitas mulai pemilihan produk, pembayaran sampai pengajuan klaim bisa langsung lewat aplikasi maupun situs Alodokter.