6 Laptop Gaming ASUS ROG AMD Ryzen 6000 Series Indonesia!

Jakarta, Gizmologi – Prosesor terbaru AMD Ryzen 6000 Series telah resmi diluncurkan di Indonesia pada pertengahan Juni 2022 yang lalu. Tak perlu waktu lama, ASUS ROG langsung tancap gas agar tidak didului yang lain. Mereka menjadi brand pertama yang menghadirkan jajaran laptop gaming ASUS ROG AMD Ryzen 6000 Series di Indonesia.

Hadirnya jajaran laptop gaming tersebut juga memperkuat posisi ASUS ROG sebagai brand laptop gaming nomor satu yang selalu menghadirkan inovasi teknologi gaming terdepan di Indonesia. Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director, mengatakan ini sudah menjadi tanggung jawab sebagai brand laptop gaming nomor satu untuk menghadirkan inovasi teknologi terkini di Indonesia.

“Selain menjadi brand pertama yang menghadirkan laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia, ASUS ROG juga akan menghadirkan jajaran laptop gaming yang sangat lengkap mulai dari laptop gaming untuk gamer mainstream, content creator, gamer e-sports, hingga game streamer,” ujarnya.

Baca juga: AMD Hadirkan 10 Prosesor Ryzen 6000 Series Terbaru di Indonesia

Kelebihan Prosesor AMD Ryzen 6000 Series

AMD Ryzen 6000 seriesProsesor AMD Ryzen™ 6000 Series kini hadir di jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru. Prosesor generasi terbaru yang dibangun menggunakan arsitektur Zen 3+ tersebut tidak hanya menawarkan performa lebih baik dari generasi sebelumnya, tetapi juga efisiensi daya yang lebih baik. Peningkatan tersebut membuat laptop gaming terbaru ASUS ROG AMD Ryzen 6000 Series memiliki performance-per-watt yang lebih baik yang berpengaruh langsung pada daya tahan baterai.

Keunggulan lain dari prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile juga terdapat pada chip grafis terintegrasinya. Kali ini AMD menghadirkan chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ 600M yang menggunakan arsitektur RDNA2 yang lebih powerful dan efisien. Chip grafis Radeon 600M  seri terbaru tersebut memungkinkan pengguna laptop  terbaru ASUS Tipis dan ringan  untuk dapat bermain game AAA pada resolusi Full HD 1080 dengan nyaman dan mengesankan tanpa harus menguras daya baterai berlebih.

Baca Juga :  Kominfo Validasi 20% Sampel Data Registrasi SIM Card yang Bocor

Sebagai prosesor modern, AMD Ryzen 6000 Series juga telah dilengkapi fitur serta teknologi modern. Fitur seperti dukungan PCIe 4.0 telah tersedia di prosesor ini dan akan hadir di seluruh jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru di tahun 2022. Selain itu, prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series juga telah mendukung penggunaan port USB 4.0. Generasi terbaru dari port USB tersebut menawarkan kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi hingga 40Gbps.

Jajaran Laptop Gaming ASUS ROG AMD Ryzen 6000 Series

laptop gaming ASUS ROG Flow X13Tak tanggung-tanggung, ASUS langsung memboyong enam laptop gaming terbaru yang telah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series. Pertama adalah seri ASUS TUF Gaming A15, laptop gaming mainstream yang banyak diminati oleh gamer di Indonesia karena menawarkan price to performance terbaik di kelasnya.

Kedua adalah seri ROG Strix G15 dan G17, yaitu laptop gaming yang dirancang khusus untuk pemain profesional di dunia esports. ROG Strix G15 dan G17 hadir dengan layar yang sangat responsif serta memiliki refresh rate tinggi untuk memenuhi kebutuhan para pecinta game.

Selain kedua laptop ASUS ROG AMD Ryzen 6000 Series tersebut, ASUS juga kembali menghadirkan ROG Flow X13. Ini adalah laptop gaming convertible yang dapat dihubungkan dengan GPU eksternal ROG XG Mobile. Juga merilis ROG Zephyrus G15 yang merupakan laptop gaming 15-inci dengan bodi yang sangat portabel tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan gamer yang sehari-hari juga berprofesi sebagai content creator.

ROG Zephyrus G14 yang merupakan salah satu laptop gaming yang paling digemari sejak pertama kali dihadirkan pada tahun 2020 silam juga kembali hadir dengan serangkaian upgrade. Tampil dengan desain khas, AniMe Matrix Display, ROG Zephyrus G14 kini mengusung layar dengan rasio 16:10 yang lebih ideal untuk beragam aktivitas.

Baca Juga :  Xiaomi TV Q1E 55” Rilis di Indonesia, Mendukung DVB T-2 Untuk Siaran TV Digital

Terakhir adalah ROG Zephyrus Duo 16, yaitu seri laptop gaming layar ganda. ROG Zephyrus Duo 16 kembali hadir untuk para gamer sekaligus content creator, khususnya para game streamer yang sangat membutuhkan ruang kerja lebih luas melalui layar kedua. Tidak hanya itu, ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop ROG pertama yang mengadopsi layar berteknologi ROG Nebula HDR™, standar tertinggi layar laptop gaming yang ada saat ini.

Promo ASUS ROG AMD Ryzen 6000 Series

ASUS ROG AMD Ryzen 6000 Series Infinite PossibilitesSeluruh laptop gaming tersebut akan diperkenalkan pada tanggal 20 Juni 2022 di acara bertajuk “Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen™️ 6000 Series Launching Event”.

ASUS mengadakan periode promosi khusus untuk jajaran laptop gaming yang ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series. Selama masa promosi, yaitu mulai dari tanggal 13 hingga 30 Juni 2022, setiap pembelian laptop gaming ASUS ROG AMD Ryzen 6000 Series akan mendapatkan merchandise seperti ROG Jacket, ROG T-Shirt, atau gaming pad.

Promo ini juga hanya berlaku untuk pembelian secara online di ASUS Online Store serta ASUS Official Store yang ada di Tokopedia, BliBli, Bhinneka, dan Shopee. Selain promo menarik untuk pembelian laptop gaming ASUS ROG AMD Ryzen 6000 Series, ASUS juga mengadakan kompetisi terbuka di Instagram berhadiah tiga ROG Windbreaker Jacket.