ASUS Siap Luncurkan Laptop Bisnis Pertama dengan Konektivitas 5G di Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Laptop bisnis memang sudah semestinya tidak bergantung pada jaringan hotspot/WiFi untuk terhubung dengan internet. Hal ini tampaknya yang memantapkan ASUS untuk memboyong laptop bisnis dengan dukungan konektivitas 4G dan 5G di Indonesia.

Dengan adanya kemampuan terhubung dengan jaringan seluler secara mandiri, tentu membuat produktivitas pengguna bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Apalagi, tidak semua tempat memiliki hotspot/WiFi.

Adapun laptop bisnis yang akan diboyong ASUS ke Indonesia tersebut masuk dalam seri ExpertBook, di mana tipe ExpertBook B3 Flip (B3402) mendukung konektivitas 4G, sedangkan ExpertBook B7 Flip (B7402) menjadi laptop bisnis pertama di Indonesia yang mendukung konektivitas 5G.

Seperti halnya perangkat ponsel, kedua laptop ini memiliki modem 4G dan 5G terintegrasi sehingga bisa langsung terhubung dengan jaringan seluler. Dengan begitu pengguna tidak lagi bergantung pada koneksi hotspot/WiFi.

Dalam sneak peak-nya yang digelar di Jakarta, Selasa (24/5/2022), ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip 7 hadir dengan konstruksi bodi yang kokoh. Sesuai namanya, kedua laptop ini mengusung desain convertible yang fleksibel serta ukurannya yang tipis dan ringkas.

Laptop Bisnis dengan Durabilitas Tinggi

Selain menawarkan desain dan fungsionalitasnya yang mandiri dari sisi jaringan internet. Kedua laptop bisnis ini dibekali fitur yang memungkinkannya untuk tahan terhadap tumpahan air.

Ketangguhan seri laptop bisnis ini juga dijamin dengan ada sertifikasi berstandar militer MIL STD-810H sehingga bisa diandalkan untuk berbagai kondisi produktivitas. Selain itu, sejumlah port yang ada dibekali rangka konstruksi khusus yang membuatnya tidak gampang rusak.

Untuk baterainya, ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip dibekali hardware kekinian yang bisa mengirit konsumsi daya. Mengingat daya tahan baterai merupakan hal yang paling penting, terutama kelas bisnis yang produktivitasnya bergantung pada perangkat laptop kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga :  Kecepatan Internet di IKN Lebih Ngebut Dibanding Daerah Lain di Pulau Jawa

Baca juga: ASUS ZenBook Pro 16X OLED Jadi yang Paling Powerful

Tertarik dengan kedua laptop ini? Asus Indonesia sudah mengkonfirmasi akan memboyongnya pada 7 Juni 2022 nanti.

Yang pasti, Gizmologi akan menghadirkan spesifikasinya secara lengkap berikut harganya. Dicatat tanggalnya ya, Gizmofriends!