Tips Agar Kreator SnackVideo Tetap Cuan Tanpa Langgar Aturan

Jakarta, Gizmologi – Perkembangan minat dan kemajuan teknologi membuat banyak platform media sosial bermunculan bahkan menawarkan keuntungan alias “cuan” bagi penggunanya. Salah satu platform itu adalah SnackVideo.

Hanya dengan membuat video pendek, pengguna bisa mendapatkan penghasilan, baik sebagai side job maupun penghasilan utama. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan berlaku. Nah, syarat dan ketentuan itu membuat para penggunanya tidak bisa sembarangan membuat konten.

Baca juga: Tips Memulai Jadi Kreator Konten Video Pendek Bermodal OPPO A16

Hal ini ditegaskan oleh Yugo Prabowo, Head of Operations SnackVideo Indonesia, yang menyatakan jika ingin menjadi konten kreator yang sukses dengan banyak followers dan viewers di tiap video pendek yang dibuat, tentunya harus kreatif. Tetapi tetap mematuhi community guideline yang berlaku.

“Kami ingin para pengguna SnackVideo untuk dapat mematuhi aturan yang ada, agar seluruh pengguna dapat berkreasi membuat berbagai konten positif dan berbagai konten dengan rasa aman dan nyaman. Selain itu jika pengguna menemukan konten yang melanggar pedoman SnackVideo, mereka dapat melapor melalui email [email protected],” ujar Yugo dI Jakarta (5/8).

Aturan di SnackVideo

Kuota Spesial SnackVideo

Berikut beberapa community guideline di SnackVideo yang perlu dipatuhi pengguna.

  1. Jangan langgar kekayaan intelektual serta data pribadi

SnackVideo menghargai hak cipta terhadap sebuah karya. Oleh karena itu, dalam membagikan karya orang lain jangan mengklaim hasil karya tersebut sebagai milik sendiri, kamu perlu mencantumkan sumber pemilik karya tersebut.

Setiap pengguna SnackVideo juga mendapatkan jaminan perlindungan data pribadi. Jika seseorang menyebarluaskan data pribadimu di SnackVideo, kamu dapat melaporkannya untuk diproses secara hukum

2. Hindari unsur kekerasan atau menghasut pada kekerasan, maupun aktivitas seksual

Perilaku kekerasan serta aktivitas seksual tidak dapat ditoleransi oleh SnackVideo. Oleh karena itu, konten kreator tidak diperbolehkan memuat video yang berisi kejahatan maupun kekerasan, serta kekejaman terhadap individu atau kelompok tertentu. Pornografi dan menggambarkan tindakan hingga perilaku erotis juga tidak diperbolehkan. Pengguna SnackVideo berasal dari berbagai kalangan usia, maka dari itu platform ini akan melindungi pengguna dari konten yang tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga :  Parsel hingga Air Fryer jadi Produk Paling Laris di Tokopedia

3. Awas dengan ujaran kebencian, pelecehan, dan perundungan

Ujaran kebencian mencakup hal yang luas, mulai dari usia, kasta, disabilitas, etnis, gender, kebansaan, ras, status imigrasi, agama, jenis kelamin, orientasi seksual, hingga korban peristiwa kekerasan. Selain itu, pelecehan dan perundungan juga tidak diperbolehkan. SnackVideo akan melarang konten kreator mengunggah video yang bernuansa bullying dan pelecehan.

4. Jauhi konten lainnya yang tidak pantas

Hal-hal yang tidak pantas yang dimaksud dalam community guideline SnackVideo adalah segala hal yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna lain dan berpotensi menyesatkan hingga menimbulkan trauma.

Sejatinya, setiap platform memiliki community guideline. Jadi, ketika kamu memutuskan untuk mengunggah video atau mendaftarkan akun di platform tersebut, artinya kamu setuju dengan pedoman yang ada.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News