Kolaborasi Instagram dengan Komika Hadirkan Program #TawadiReels

Jakarta, Gizmologi – Platform media sosial Instagram berkolaborasi dengan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI X) sebagai bagian dari program #TawadiReels. Lewat program ini mendorong talenta-talenta komedi baru di seluruh Indonesia.

Direktur Program Hiburan untuk Meta di Indonesia Revie Sylviana menyebut Indonesia merupakan salah satu basis pengguna Instagram dan Reels terbanyak di Asia Tenggara. Di awal kerja samanya, SUCI X menggelar audisi online yang sukses membawa lebih dari 800 bakat komika yang tunjukkan kebolehannya melalui fitur Reels.

“Berkat basis pengguna yang luas serta kemudahan untuk menemukan konten dari berbagai kategori, fitur ini telah mendorong pertumbuhan ekosistem kreator dan memunculkan bakat-bakat baru dari seluruh Indonesia,” katanya dalam acara peluncuran #TawadiReels, Selasa (16/8/2022).

Instagram juga akan mengadakan kelas #TawaDiReels, yakni pelatihan membuat konten Reels bagi para kreator komedi. Seluruh materi dan kegiatan di kelas ini telah dirancang secara khusus untuk konten komedi, meliputi sesi berbagi best practice, pelatihan tentang membuat konten yang sesuai dengan pedoman komunitas Instagram.

Mengingat dalam beberapa tahun terakhir, stand-up comedy tengah berkembang pesat khususnya di media sosial seperti Instagram yang menjadi wadah bagi kreator komedi. “Bukan hanya sebagai hobi, melainkan juga karier.”

Penampilan Stand-up Comedy di #TawaDiReels

1 Press Conference TawaDiReels

“Peluncuran kampanye #TawaDiReels menjadi bentuk dukungan Meta bagi para komika di Indonesia dalam mengembangkan basis penggemar dan memperluas eksistensi mereka di ranah digital,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, komika Babe Cabita dipilih sebagai wajah dari program #TawaDiReels mengatakan program ini dapat menjadi wadah bagi para kreator komedi untuk berkarya dan membuka kesempatan bisnis.

“Kampanye #TawadiReels ini merupakan inisiatif yang pas untuk mengajak para kreator agar menginspirasi satu sama lain, memproduksi konten positif, memunculkan bakat komika baru serta mendapatkan peluang kerja sama dengan berbagai brand,” ujar Babe Cabita.

Baca Juga :  This is DBS Digibanking, Solusi Lengkap Layanan Perbankan Digital

Dengan demikian, program dan kolaborasi ini dapat terus mendiversifikasi ekosistem kreator di Indonesia serta mengangkat kreator-kreator lokal berkualitas dari seluruh Indonesia. Lebih lanjut, Reels menjadi ruang untuk kampanye ini dikarenakan Reels dapat menjangkau audiens yang sangat luas. Kreator tak hanya berpotensi dilihat oleh pengikutnya, tetapi juga seluruh pengguna Instagram, bahkan juga pengguna Facebook.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News