KoinWorks NEO Inspire Libatkan Hampir 9 Ribu UKM di Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Pada 12 April 2022 yang lalu, perusahaan fintech KoinWorks mempekenalkan layanan keuangan terintegrasinya KoinWorks NEO. Agar lebih banyak target marketnya yang mengenal layanan ini, pada akhir pekan lalu, mereka menggelar festival kompetisi KoinWorks NEO Inspire sekaligus sebagai momen grand launching di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Perluas Layanan, KoinWorks NEO Siap Bantu Pendanaan UKM hingga Freelance

Menurut Chief Marketing Officer KoinWorks, Grace Hong, festival KoinWorks NEO Inspire ini jadi adalah langkah nyata perusahaan untuk terhubung dengan basis pengguna yang terus berkembang dan membuat mereka menemukan peluang dan manfaat yang ditujukan dari inovasinya.

“Kompetisi ini menetapkan bagaimana UKM dapat mengembangkan bisnis mereka secara strategis, memaksimalkan potensi, dan memperluas jaringan kontak dengan layanan yang disediakan oleh KoinWorks NEO. Kami akan terus mengembangkan program dan inovasi untuk UKM, womenpreneurs, freelancer, content creator, startup, dan educator untuk mempersiapkan mereka berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Grace di Jakarta (27/6).

Kompetisi KoinWorks NEO Inspire untuk UKM

Kompetisi KoinWorks NEO Inspire

Ajang Kompetisi KoinWorks NEO Inspire berupaya membantu para pengusaha antara lain Usaha Kecil Menengah (UKM), Womenpreneur, Freelancer, Content Creator, Startup, dan Educator. Kompetisi ini dianggap membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan menginspirasi pengusaha untuk membangun bisnis dengan bantuan layanan keuangan terintegrasi yang ditawarkan oleh KoinWorks NEO.

Kompetisi ini disambut baik oleh masyarakat luas, dengan jumlah peserta yang terdaftar mencapai hampir 9.000 UKM dan pemilik usaha dari seluruh Indonesia. Ke-60 finalis terpilih mengikuti serangkaian kegiatan yang meliputi bootcamp serta sesi mentoring dengan para ahli, sebelum mempersiapkan dan akhirnya mempresentasikan bisnis mereka di Festival KoinWorks NEO Inspire, di mana mereka memperebutkan hadiah uang tunai hingga Rp 2 miliar.

Baca Juga :  Bantu Komunikasi Bisnis UKM, Indosat Ooredoo Hutchison-VOXOX Hadirkan Cloud Voice

Sesi bootcamp sendiri memberikan wawasan lebih lanjut tentang pengembangan bisnis bagi para peserta. Mereka diberi kesempatan untuk belajar tidak hanya dari aspek teknis menjalankan bisnis, tetapi juga nasihat berharga dari mentor yang ahli di bidangnya.

Rangkaian kegiatan menjadi master class untuk menjalankan bisnis yang sukses dan dirangkum dalam presentasi. Kemudian dievaluasi berdasarkan keunikan dan inovasi bisnis, kualifikasi – dari keterampilan hingga pengetahuan industri dan pengalaman pemilik bisnis, kemampuan peserta untuk mengelola dana, dan dampak positif yang dihasilkan oleh bisnis.