Keunggulan OPPO Enco Buds2, Earphone TWS Baru Paling Terjangkau

Jakarta, Gizmologi – Saat meluncurkan OPPO Reno8 Series terbaru di Tanah Air, OPPO Indonesia juga menghadirkan perangkat yang bisa dibilang pelengkap smartphone, yakni earphone TWS maupun sebuah tablet. Untuk TWS, salah satu serinya ada yang menarik. Yakni keunggulan OPPO Enco Buds2 yang cukup komplet meski jadi paling terjangkau.

Tak mau kalah dengan vendor smartphone maupun audio lainnya, OPPO memang sudah banyak hadirkan earphone dengan segmen harga berbeda. Mulai dari seri menengah yang punya fitur ANC, sampai seri flagship seperti OPPO Enco X Series. Namun TWS kelas entri dengan harga terjangkau juga tidak dilupakan oleh vendor yang awalnya turut produksi perangkat audio seperti CD player tersebut.

Dari halaman produk resminya, setidaknya ada x kelebihan OPPO Enco Buds2 yang cukup bisa dibanggakan. Membuat earphone baru ini jadi kompetitif di tahun 2022 ini. Apa saja?

Baca juga: Mengenal Fitur Air Gesture di OPPO Reno8 Series, Kini Makin Lengkap

Driver Besar dengan Efek Suara Kustom

OPPO Enco Buds2

Murah bukan berarti kualitas audio yang ditawarkan jadi kurang nendang. Untuk memastikan agar output-nya cukup, keunggulan OPPO Enco Buds2 yang pertama ada pada ukuran driver-nya yang besar, dengan diameter mencapai 10mm per earbud.

Berjenis dinamis dengan material komposit, OPPO Enco Buds2 diklaim bisa hasilkan bass yang lebih kuat dan jernih. OPPO juga berikan algoritma penguat bass khusus, menggunakan sirkuit magnetik fluks tinggi yang kuat. Ditambah dengan efek suara stereo Enco Live yang bisa diatur lewat aplikasi HeyMelody pada smartphone OPPO yang mendukung.

Baca Juga :  Upaya Kominfo Ciptakan Ekosistem Digital Aman di Indonesia

AI Deep Noise Cancellation

Salah satu hal yang tidak boleh terlewat pada sebuah earphone TWS adalah kemampuannya untuk digunakan saat ingin bertelepon. OPPO Enco Buds2 sudah didukung dengan AI Deep Noise Cancellation, bukan untuk meredam suara luar saat mendengarkan musik, namun khusus ketika sedang menelepon.

Keunggulan OPPO Enco Buds2

Lewat sejumlah mikrofon yang ada di masing-masing earbud, keunggulan OPPO Enco Buds2 dapat meredam noise lewat algoritma kecerdasan buatan khusus. Sehingga kamu bisa gunakan earphone ini di luar ruangan dan berbicara santai. Pihak penerima telepon bakal tetap mendengar suara dengan jelas, tanpa merasa terlalu kecil atau bising.

Selain kualitas panggilan prima, sambungan dengan smartphone juga bakal stabil berkat dukungan Bluetooth 5.2. Versi yang tergolong baru ini bakal lebih stabil, dan mendukung mode latensi rendah. Yakni hingga 94ms saja ketika menggunakan mode gaming—harus dengan smartphone OPPO yang mendukung ya.

Baterai Tahan Lama

Masing-masing earbud pada OPPO Enco Buds2 memiliki baterai berkapasitas 40 mAh. Sementara pada casing pengisi dayanya mencapai 460 mAh. Bila dikombinasikan, bisa hasilkan keunggulan OPPO Enco Buds2 lainnya, yakni waktu penggunaan sampai 28 jam!

Bahkan sekali penggunaan nonstop bisa memutar lagu dengan volume 50% hingga 7 jam, melebihi standar earphone TWS terjangkau lainnya yang umumnya hanya kisaran 4-5 jam. Bagaimana dengan penggunaan telepon? Bisa sampai 4 jam, atau 16 jam secara total.

OPPO Enco Buds2 bisa diisi daya lewat port modern USB-C. Untuk mengisi dari habis sampai penuh, membutuhkan waktu sekitar 200 menit. Sementara pengisian daya 10 menit setidaknya bisa digunakan untuk mendengar lagu sampai 1 jam. Bisa dibilang, baterai awet merupakan keunggulan OPPO Enco Buds2.

Nyaman & Aman Buat Olahraga

Keunggulan OPPO Enco Buds2

Berjenis earbud, setiap paket penjualan OPPO Enco Buds2 dilengkapi dengan sejumlah karet eartip yang punya ukuran berbeda-beda. Dengan begitu, Gizmo friends bisa memilih ukuran yang pas untuk telinga masing-masing. Supaya tidak mudah lepas dan lebih presisi di telinga.

Baca Juga :  UU PDP Disahkan, Ada Sanksi Pidana hingga Denda Rp 6 Miliar Jika Melanggar

Bobot setiap earbud hanya 4 gram. Dan selain nyaman, kamu bisa gunakan OPPO Enco Buds2 sambil berolahraga. Karena sudah dirancang tahan dari cipratan air, berkat sertifikasi IPX4. Semuanya bisa didapat dengan harga yang cukup terjangkau, hanya Rp399 ribu saja. Keunggulan OPPO Enco Buds2 bagian mana yang menurut Gizmo friends paling menarik?