Keunggulan OPPO A55, Smartphone Rp2 Jutaan Serbabisa!

Jakarta, Gizmologi – Selalu berikan pilihan produk baik smartphone maupun IoT yang relevan bagi konsumen di Tanah Air, OPPO Indonesia terus perbarui portofolionya, lengkap menyasar hampir seluruh segmen harga. Tak hanya seri flagship-nya saja, keunggulan OPPO A55 juga cocok dilirik untuk smartphone Rp2 jutaan terbaik.

OPPO A Series sendiri kini hadir dalam banyak opsi, mulai dari sejutaan sampai Rp4 jutaan. Semuanya tentu memiliki keunggulan tersendiri, namun juga membawa DNA smartphone OPPO yang khas. Yakni memiliki layar besar, desain yang stylish, dan juga sudah lolos uji pemakaian tingkat tinggi.

Masih jadi opsi terbaru untuk smartphone cukup terjangkau, OPPO A55 dibanderol dengan harga Rp2,699 juta. Walaupun tak semahal seri-seri premium, ada beberapa keunggulan OPPO A55 yang patut Gizmo friends ketahui. Bisa jadi cocok untuk kebutuhan sehari-hari, sebelum memutuskan untuk membeli. Berikut lima keunggulan utama versi Gizmologi.

Kamera AI Beresolusi Tinggi

OPPO A55

Meningkat jauh dari generasi sebelumnya, keunggulan OPPO A55 yang satu ini bakal memikat Gizmo friends yang memang memiliki hobi fotografi atau sering mengabadikan momen dari kamera smartphone. Smartphone ini cocok bagi kamu yang hobi selfie, karena membawa sensor 16MP yang didukung oleh AI Beautification pada bagian depannya.

Saat mengambil foto dalam kondisi kurang cahaya, fitur 360 Fill Light bakal berikan tambahan pencahayaan ekstra langsung dari perangkat, agar wajah tetap terlihat jelas. Kemudian di bodi belakangnya, keunggulan OPPO A55 adalah sensor utama 50MP yang mendukung teknologi pixel-binning.

Dengan begitu, lebih banyak cahaya yang bisa diserap oleh sensor. Ditambah dengan mode malam plus filter malam khusus, tangkapan gambar pada skenario malam hari bakal terlihat lebih baik. Plus, tambahan kamera bokeh demi hasil portrait yang optimal dan kamera makro untuk obyek terkecil dari dekat.

Baca Juga :  Logitech G x Tencent Garap Konsol Handheld Buat Cloud Gaming

Baterai 5,000 mAh

OPPO A55

Supaya tetap nyaman digunakan seharian tanpa perlu khawatir baterai habis, keunggulan OPPO A55 lainnya adalah kapasitas baterai besar 5,000 mAh. Dengan begitu, kamu bisa lakukan kegiatan seperti streaming video daring sampai lebih dari 16 jam non-stop.

Saat baterai sudah hampir habis, ada beberapa fitur yang memudahkan kamu agar tetap bisa gunakan smartphone dalam waktu cukup lama. Dengan mode Hemat Daya Super, misalnya, mungkinkan panggilan telepon sampai 88 menit ketika daya baterai tersisa 5% saja.

Mengisi baterainya pun tidak perlu menunggu lama, karena sudah mendukung fast charging 18W. Sudah menggunakan port USB-C, sehingga bisa juga gunakan milik smartphone lain yang sudah sangat umum.

Triple Slot SIM Card

Tak perlu khawatir harus memilih antara gunakan dua kartu SIM, atau kartu microSD. Salah satu keunggulan OPPO A55 yang memang dibawa di semua lini OPPO A Series adalah mekanisme triple slot SIM Card. Artinya, kamu bisa memasang dua kartu nano SIM plus microSD sekaligus.

Kapasitas penyimpanan internalnya sendiri juga sudah cukup besar, yakni 64GB. Namun bila Gizmo friends merasa kurang lega, smartphone OPPO Rp2 jutaan ini mendukung kapasitas microSD hingga 256GB. Cocok bagi kamu yang ingin banyak menyimpan file media secara luring atau offline.

Tahan Percikan Air

Kelengkapan OPPO A55

Tampilan luarnya sendiri bisa dianggap sebagai keunggulan OPPO A55 yang menarik, dengan opsi warna gradien yang stylish. Selain tipis dan ringan, perangkat ini juga telah melalui serangkaian tes penting. Beberapa di antaranya seperti 28 ribu kali tes jatuh, 20 ribu kali tes colok port USB, sampai 500 ribu kali tes tombol daya.

Tujuannya? Memastikan bila smartphone OPPO stylish satu ini benar-benar awet saat digunakan. Selain itu, kamu juga tak perlu khawatir bila tidak sengaja terkena air hujan atau percikan air. Karena sudah dilengkapi dengan sertifikasi IPX4, sehingga lubang-lubang yang ada di sekeliling bodi sudah dirancang agar lebih tahan dari kemasukan air.

Baca Juga :  Dell Membantu Pensiunan Perangkat TI dengan Aman dan Berkelanjutan

Layar Besar, Aman Untuk Mata

Fitur keunggulan OPPO A55

Bagi kamu yang hobi bermain gim atau nonton serial televisi langsung dari smartphone, keunggulan OPPO A55 yang satu ini bakal terasa pas untuk dipertimbangkan. Yang pertama, dimensi layar 6,5 inci sudah cukup luas. Ditambah dengan desain kamera punch-hole yang tidak mengganggu konten yang sedang ditampilkan.

Selain itu, layar OPPO A55 juga didukung oleh fitur tambahan seperti mode Eye Comfort. Tujuannya? Mengurangi emisi cahaya biru, agar mata tidak mudah lelah. Sehingga bakal aman untuk terus memandang layar tanpa membuat pandangan perih—tapi jangan sampai lupa diri ya.

Dari lima keunggulan OPPO A55 di atas, mana nih yang jadi favorit Gizmo friends?