Kerja sama Zoomcar dan Blibli, Perluas Layanan Car-sharing

Jakarta, Gizmologi – Zoomcar menjalin kerja sama dengan e-commerce Blibli dalam kemitraan untuk memperluas ekosistem layanan di Indonesia. Perusahaan yang berasal dari Bangalore di India ini, dikenal sebagai penyedia car-sharing alias rental mobil dengan lebih dari 20.000 kendaraan di platformnya. Untuk memperluas ekspansinya di Indonesia, mereka pun menggelontorkan investasi US$25 juta.

Melalui kerjasama dengan Blibli, Zoomcar akan menawarkan benefit kepada konsumen berupa potongan harga hingga 60% untuk semua jenis mobil termasuk mobil mewah yang dipesan selama lebih dari 24 jam.

“Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan strategis kami dengan Blibli, salah satu marketplace terkemuka di Indonesia. Kerja sama yang dibawa Zoomcar dan Blibli lebih lanjut untuk menciptakan kemudahan akses bagi calon konsumen kami. Kami berharap kemitraan ini akan meningkatkan perdagangan transportasi digital Indonesia,” ujar Tessa Karina, Marketing Head Zoomcar Indonesia.

Sementara itu bagi Blibli, kerja sama ini juga memantapkan posisi mereka sebagai omnichannel di Indonesia. Blibli sendiri telah membukukan peningkatan permintaan sewa mobil 4 kali lipat pada paruh kedua tahun 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Theresia Magdalena, Vice President Travel Category Blibli mengatakan“Blibli bangga dapat bekerja sama dengan Zoomcar, dalam menyediakan layanan car-sharing online tanpa kunci pertama di Indonesia. Kolaborasi strategis kedua perusahaan teknologi tersebut juga memperkuat posisi Blibli sebagai omnichannel commerce terdepan untuk kebutuhan lifestyle dan travel.”

Baca juga: Ambisi Blibli Perbanyak Gerai Offline Lewat Strategi Omnichannel

Prosedur Mudah Sewa Mobil di Zoomcar

Bentuk kerja sama antara Zoomcar dan Blibli tidak hanya menawarkan mobil mewah saja. Mereka juga menyediakan mobil Low-Cost Green Car sebagai bentuk semangat mengurangi emisi CO2. Konsumen dapat dengan mudah melakukan proses sewa mobil lewat layanan Blibli, dengan mengikuti prosedur yang dibuat, yakni:

  • Upload KTP, SIM, dan selfie konsumen.
  • Metode pembayaran melalui kartu debit/kredit dan e-wallet seperti OVO, LinkAja, DANA, atau ShopeePay
  • Pembatalan atau penjadwalan ulang booking dapat dilakukan 6 jam sebelumnya tanpa biaya tambahan
  • Customer Service 24 jam.
Baca Juga :  15 Game Judi Diblokir Kominfo, Sebelummya Dianggap Cuma Permainan

Mobil yang disediakan sudah dilengkapi dengan GPS, keyless entry, dan immobilizer serta asuransi kerusakan kendaraan. Membuat konsumen menjadi lebih nyaman dan aman dalam berkendara. Selama periode peluncuran ini juga, konsumen dapat menikmati penawaran khusus dengan diskon sebesar 25% untuk setiap pemesanan car-sharing di Blibli.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News