8 Kelebihan Free Fire, Bukan Cuma Game Bocil!

Selama ini ada jokes di kalangan pecinta game bahwa Free Fire adalah game Bocil. Sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya salah, tetapi juga tidak sepenuhnya benar. Kelebihan Free Fire sendiri sebenarnya tetap dimainkan oleh hampir semua kelompok usia dan status sosial.

Selama ini ada jokes di kalangan pecinta game bahwa Free Fire adalah game Bocil. Padahal, sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya salah, tetapi juga tidak sepenuhnya benar. Free Fire sendiri sebenarnya tetap dimainkan oleh hampir semua kelompok usia dan status sosial.

Cara bermain yang terbilang gampang membuat kelebihan Free Fire sering dicap sebagai ‘Game Bocil’. Cara top up Free Fire sendiri terbilang mudah sehingga banyak anak kecil yang juga memainkannya.

Well, apakah kamu tertarik untuk memainkan Free Fire? Ini delapan kelebihan Free Fire yang sebaiknya kamu simak.

1. Game yang Murah Meriah

Meski bisa diunduh gratis, terkadang pemain perlu memiliki diamond untuk membeli berbagai perlengkapan game. Nah, untungnya Free Fire sendiri termasuk game murah dan berani memberikan diamond gratis bagi pemain.

Bahkan, kehadiran diamond gratis ini disediakan sebelum pertarungan. Pemain sendiri harus jeli mencari arena mana yang menyediakan diamond gratis. Meskipun sedikit, tetapi kehadiran diamond ini lumayan sering ada di setiap sisi arena. Bila sudah terkumpul, Anda bisa membeli senjata serta karakter yang diinginkan.

2. Tidak Menguras Waktu

Free Fire termasuk salah satu game yang tidak menguras waktu bila dibandingkan game battle royal sejenis. Dalam satu arena hanya akan ada 50 orang sehingga Anda tidak akan memerlukan waktu lama untuk menyelesaikan pertandingan.

Baca Juga :  EA Buka Diri untuk Dipinang, Bisa Jual atau Merger

Apalagi, bila Anda paham strategi, main game ini bisa diselesaikan tidak lebih dari beberapa menit saja. Anda yang super sibuk tentu akan cocok dengan game ini karena butuh waktu singkat untuk menyelesaikannya.

3. Terkenal di Banyak Negara

Game battle royale akan sangat seru bila dimainkan dengan banyak musuh secara online. Untungnya, Free Fire termasuk game yang sangat terkenal di berbagai negara sehingga sangat mudah untuk menemukan lawan yang seru.

Anda sangat mungkin melawan orang dari Vietnam, Brasil, Rusia atau Thailand. Bisa dibilang bahwa sebagian besar pemain berasal dari Asia dan juga Amerika Latin. Bonusnya, banyak pemain Free Fire yang semakin jago berbahasa asing.

Di tahun 2020 sendiri, jumlah pemain aktif Free Fire dapat menembus rekor sejumlah 80 juta orang. Di tahun tersebut Free Fire menjadi game terlaris di Amerika dan Asia Tenggara. Nah, pada tahun 2022 sudah terjadi pertumbuhan user dan menjadikan total download game ini mencapai 500 juta orang.

kelebihan free fire LEAD National Series
Ilustrasi Free Fire (Foto: 123rf diegothomazini)

4. Rilis Sebelum PUBG

Siapa sangka, Free Fire ternyata lebih dulu rilis sebelum PUBG. Menurut data yang tertulis, Free Fire baru dirilis secara resmi pada 30 september 2017. Sementara itu, PUBG muncul resmi pada Februari 2018.

Namun, pemain game banyak yang baru sadar akan kehadiran Free Fire ketika perangkat smartphone mereka tidak kompatibel dengan PUBG. Sebab inilah membuat Free Fire semakin ramai diunduh.
Baca juga: Ini 10 Manfaat Main Game Mobile Legends: Bang Bang!

5. Kelebihan Free Fire Ramah Spek

Keunggulan Free Fire dibandingkan game lain adalah kemudahannya diunduh di berbagai spek smartphone. Ukuran Free Fire sendiri hanya sekitar 350 MB, membuatnya bisa diunduh oleh ponsel spek rendah sekalipun.

Baca Juga :  Gandeng Iqbaal Ramadhan, realme 828 Fan Festival Jadi Benchmark Baru Acara Komunitas dengan Brand

Garena, perusahaan yang menciptakan Free Fire memang ingin agar game ini bisa dinikmati semua kalangan. Bahkan, Garena sengaja menghilangkan pintu rumah dalam game yang membuat grafis jadi lebih berat.

Jangan salah, meski begitu, game ini juga didukung teknologi Unity Engine yang membuat game semakin smooth. Terbukti, frame rate grafik game ini lebih ramah terhadap berbagai merek smartphone.

6. Kontrol Otomatis

Kontrol otomatis atau Auto Aim yang ada di Free Fire memudahkan pemain membidik tembakan dengan arah otomatis tepat ke musuh. Fitur ini biasanya digunakan pemula untuk mempercepat tembakan dan menaikkan persentase kemenangan.

Namun, bila kamu tidak suka menggunakannya, fitur ini pun bisa dimatikan. Seorang Youtuber bernama Wawan MKS sempat mematikan auto aim dan hasilnya, permainan jadi lebih susah, tetapi semakin seru.

ilustrasi Esports SEA Games 2021

7. Banyak Ajang E-Sports

Semakin banyak yang mengunduh suatu game, semakin sering pula game tersebut masuk dalam ajang e-sports. Free Fire sendiri sudah banyak dibuatkan event pertarungan seru, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten dan kota malang.

Dari banyaknya pertandingan seru ini, muncul banyak atlet e-sport baru yang mampu bertarung hingga ajang internasional. Tentunya ini adalah hal yang sangat positif dan menguntungkan.

FYI saja, juara dunia Free Fire pertama berasal dari Indonesia, yaitu tim EVOS Capital.

8. Kelebih Free Fire Punya Server Lokal

Banyak game online yang tidak menyediakan server lokal sehingga game menjadi lemot. Untungnya, Garena sebagai publisher mengerti hal ini dan menyediakan server lokal Indonesia untuk melayani antusiasme pemain Free Fire di Indonesia.

Kehadiran server lokal membuat game ini berjalan stabil dan sangat cepat. Ini tentu menguntungkan bagi yang punya masalah koneksi atau jaringan. Di koneksi yang tidak terlalu kencang, game tetap mampu berjalan mulus.

Baca Juga :  Susul IndiHome cs, Data Pelanggan Gojek Ikutan Bocor

Dengan berbagai kelebihan Free Fire dan sistem permainan yang mudah membuat game ini disukai banyak kalangan. Tak hanya anak kecil, game ini juga disukai oleh tingkatan usia dewasa.

Mencari tempat top up free fire murah dan banyak diskon? Di Blibli aja! Tersedia banyak potongan harga termurah dan promo menarik lainnya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News