Kelebihan Acer Swift 3 OLED, Laptop Harga Rp13 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Melihat kebutuhan pasar yang besar, Acer kembali menghadirkan laptop tipis dan ringan yaitu Acer Swift 3 OLED (SF314-71). Laptop ini untuk memenuhi kebutuhan berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga para pekerja profesional.

Laptop tipis dan ringan juga masih yang paling sering dicari. Laptop seperti ini menjadi idaman bagi para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Terlebih Acer Swift 3 OLED sudah menggunakan layar OLED yang membuat pengguna bisa menikmati konten dengan kualitas gambar jernih dan kaya warna.

Product Manager Consumer Acer Indonesia Matius John Tirtawirya, mengatakan Acer selalu menghadirkan inovasi terbaru bagi penggunanya. Melalui Swift 3 OLED, pihaknya ingin pengguna bisa menikmati tampilan jernih melalui layar OLED yang memanjakan mata.

Baca juga: Hands-on Acer Swift 5 Aerospace: Laptop Ultrathin Kencang dengan Banyak Peningkatan

“Kami juga menyertakan sertifikasi TÜV Rheinland untuk memastikan kesehatan mata tetap aman meskipun menatap layar dalam jangka waktu yang lama dan dengan tingkat akurasi warna yang terbaik,” ujar Matius, saat memperkenalkan Acer Swift 3 OLED di bilangan Kemang, Jakarta (15/9)

Dijelaskan lebih lanjut, lapptop ini dibuat dengan desain yang tipis dan ringan. Acer Swift 3 OLED menawarkan performa terbaik dari Intel Core™ Processor Generasi ke-12 H series (tersertifikasi Intel Evo) yang siap mendukung berbagai aktivitas dan kebutuhan pengguna dengan beragam fitur yang canggih.

Tampilan Jernih dan Berkualitas Tinggi dari Layar OLED

Acer Swift 3 OLED Matius

Acer Swift 3 OLED siap memanjakan mata pengguna melalui layar OLED 2.8K. Berbagai aktivitas seperti editing, menonton film, hingga bermain game akan terasa lebih imersif disajikan melalui layar OLED yang kaya warna. Pekerjaan maupun hiburan yang dilakukan di laptop ini akan terasa menyenangkan.

Baca Juga :  Daftar Harga Smartphone OPPO Juni 2022, Banyak A Series Terbaru

Sesuai namanyam, laptop ini mengusung layar OLED berukuran 14 inci dan memiliki resolusi hingga WQXGA+ (2.880 x 2800 piksel) dengan cakupan warna berakurasi tinggi 100% DCI-P3.

Bezelnya dibuat tipis dengan rasio layar ke bodinya mencapai 92%, menjadikan tampilannya terlihat elegan. Melengkapi keindahan layarnya, Swift 3 OLED juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe yang menandakan layar memiliki kadar sinar biru (bluelight) yang aman untuk mata dalam penggunaan jangka panjang.

Bagi gamers casual, Swift 3 OLED siap mendukung sesi gaming melalui fitur refresh rate 90Hz dan respons time 1ms. Fitur ini menghasilkan transisi gambar sangat smooth di layar OLED yang berkualitas tinggi.
Layar Swift 3 OLED juga dilengkapi fitur DisplayHDR™ True Black 500 dengan rasio kontras 1.000.000:1 dan tingkat kecerahan 500 nits yang akan membuat warna menjadi lebih hidup, menyerupai objek aslinya.

Desain Elegan, Kinerja Mumpuni

Acer Swift 3 OLED - eyesafe Certified

Acer Swift 3 OLED hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Laptop yang menggunakan sasis dari aluminium ini memiliki ketebalan hanya 17,9 mm dan berat sekitar 1,4 kg saja. Tentu ini membuatnya mudah dimasukkan ke dalam tas dan tidak memberatkan pengguna saat membawanya.

Desain ringkas dari Swift 3 OLED disempurnakan dengan finishing yang elegan. Laptop ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Luxury Gold dan Steel Grey. Acer juga menghadirikan Inovasi pada bagian trackpad yang dibuat dengan teknologi OceanGlass yang ramah lingkungan.

Performa Acer Swift 3 OLED sudah disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan para profesional. Mulai dari kebutuhan pekerjaan hingga hiburan di waktu senggang, Swift 3 OLED siap diandalkan berkat dukungan dari Intel® Core™ processor generasi ke-12.

Acer Swift 3 OLED hadir dengan dua pilihan prosesor: Intel® Core™ i5-12500H dan Intel® Core™ i7-12700H. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hibrid baru yang membagi intinya menjadi dua, P Core (Performance) dan E Core (Efficiency) sehingga proses multitasking lebih lancar.

Baca Juga :  Capai Pendanaan US$2,2 Juta, SkorLife Siap Hadirkan Sistem Pemantauan Skor Kredit di Indonesia

Performanya dimaksimalkan dengan Intel Iris Xe graphics yang dirancang untuk memproses beragam kebutuhan grafis dan multimedia di Swift 3 OLED. Laptop ini sudah memperoleh sertifikasi platform Intel® Evo.
Kinerjanya didukung dengan generasi memori terbaru dan tercepat yakni dual-channel RAM LPDDR5 16 GB. Sementara media penyimpanannya mengandalkan SSD PCIe Gen4 dengan kapasitas hingga 2 TB (2 slot SSD), yang menjanjikan performa cepat dan responsif.

Acer Swift 3 OLED memiliki solusi termal untuk mendukung laptop dapat menghadirkan performa tinggi yang konsisten sepanjang pemakaian, seperti desain kipas baru yang lebih besar dan bertenaga, heatpipe ganda dan saluran masuk udara di bagian keyboard. Semuanya dikolaborasikan untuk menjaga semua komponen tetap dingin (hingga 10% lebih dingin) sehingga pengguna bisa berkreasi tanpa batas.

Harga Acer Swift 3 OLED

Acer Swift 3 OLED (SF314-71) tersedia di Indonesia dan dibanderol mulai dari Rp 13,499,000 untuk varian Intel Core i5 dan Rp 16,499,000 untuk varian Intel Core i7.
Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.
Acer Swift 3 OLED turut serta meramaikan gelaran Acer Day 2022. Konsumen yang melakukan pembelian Acer Swift 3 OLED selama periode Acer Day hingga 30 September 2022 akan memperoleh penawaran cashback senilai hingga Rp 2 juta dan gratis 1 tahun Acer Priority Care (Accidental Damage Protection & Priority Services)