NASA Bakal Serius Mempelajari Keberadaan UFO Selama 9 Bulan

Washington, Gizmologi – Apakah kamu percaya dengan keberadaan UFO? Tampaknya NASA juga ingin percaya.

Ya, kabarnya NASA bakal membongkar misteri mengenai keberadaan UFO dengan mempelajarinya secara serius. Tidak tanggung-tanggung, badan antariksa pemerintah Amerika Serikat ini bahkan rela menghabiskan waktu selama 9 bulan untuk mendalami fenomena tersebut.

Seperti dilansir dari Mashable, Minggu (12/6/2022), NASA telah mengumumkan rencana tersebut minggu ini. Selama 9 bulan ke depan mulai musim gugur nanti, pihak akan fokus mencari tahu dan mengumpulkan data untuk lebih memahami UFO.

Studi ini akan dipimpin oleh David Spergel, seorang astrofisikawan yang juga presiden dari Yayasan Simons, sebuah organisasi amal yang didedikasikan untuk penelitian ilmiah. Saat ini NASA masih dalam tahap mengumpulkan sisa tim peneliti.

Nantinya, NASA akan menekankan keberadaan UFO pada aspek keselamatan udara dan keamanan nasional. Artinya, fenomena langit misterius itu dianggap sebagai keanehan alam yang berpotensi menimbulkan masalah.

Namun, inti dari penelitian ini tak lain adalah mencari kehidipan di luar bumi melalui keberadaan UFO. Sejauh ini pihak NASA masih menyangkal jika UFO berasal dari planet lain.

“Tidak ada bukti bahwa UFO berasal dari luar bumi,” demikian pernyataan NASA.

Pada tahun lalu NASA juga menyebut bahwa keberadaan UFO tidak dapat dijelaskan, tetapi karena tidak ada bukti bukan berarti tidak akan pernah ada bukti. Pihaknya membutuhkan analisis yang lebih canggih.

Keberadaan UFO di Indonesia

Sekedar informasi, UFO adalah singkatan dari Unidentified Flying Object alias benda terbang tak dikenal. Istilah yang paling sering digunakan dan sangat populer adalah “piring terbang”, di mana pertama kali digunakan media berita di seluruh Amerika Serikat ketika seorang pria bernama Kenneth Artnold mengklaim menlihat 9 benda aneh dengan formasi bulan sabit melintasi Gunung Reinier di Washington, 24 Juni 1947 silam.

Baca Juga :  15 Game Judi Diblokir Kominfo, Sebelummya Dianggap Cuma Permainan

Eksistensi UFO

Sejak itu, makin banyak laporan mengenai keberadaan UFO di berbagai negara. Bahkan Indonesia melalui LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) sempet menyelidiki fenomena ini di tahun 1960-an dengan nama BETA, singkatan dari Benda Terbang Aneh.

Baca juga: Eropa dan NASA Sukses Memotret Matahari dengan Resolusi Tertinggi

Nah, dengan adanya rencana NASA mempelajari keberadaan UFO, apakah kelak akan terbukti bahwa UFO hanya sekedar fenomena alam biasa atau memang benar-benar sebuah pesawat asing yang melintasi langit? Bagaimana menurut kamu?