Kartu BIZ Avana XL Permudah UMKM Tingkatkan Penjualan Secara Digital

Jakarta, Gizmologi – Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) adalah sektor yang seksi. Tak sedikit yang membidik sektor ini, dari perusahaan multinasional hingga tech startup. Tak terkecuali XL Axiata dan Avana Indonesia. Keduanya berkolaborasi menghadirkan Kartu BIZ Avana XL

Kemitraan tersebut untuk memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM di Indonesia dengan mengoptimalkan layanan digital sebagai sarana penjualan. Kartu BIZ AVANA memberikan banyak kemudahan kepada para pelaku UMKM dalam memanfaatkan sosial media dan toko online sehingga para pelaku UMKM bisa lebih fokus dalam meningkatkan pengembangan produk dan bisnis mereka.

Dengan kartu BIZ Avana XL yang inovatif ini, para pelaku UMKM bisa lebih mudah dalam mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online. Produk baru ini sudah bisa dibeli mulai Juli 2022.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison x Google Cloud Bantu Transformasi UMKM Naik Kelas

Kartu BIZ Avana XL Bidik 60 Juta UMKM di Indonesia

Peluncuran Kartu Biz Avana XL

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengungkapkan bahwa berdasarkan data yang dimiliki, ada kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pasca pandemi.

“Kami yakin, kartu BIZ AVANA ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan teman-teman UMKM, karena layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform AVANA,” ujar Faby saat jumpa pers virtual di Jakarta (13/7).

Feby menambahkan, kemitraan XL dengan AVANA Indonesia ini berorientasi untuk mengoptimalkan keuntungan para pelaku UMKM di Indonesia dengan penggunaan sosial media dan toko online sebagai sarana penjualan. Kartu BIZ AVANA XL memungkinkan adanya integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform AVANA yang sudah dilengkapi dengan banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik.

Baca Juga :  WIR Group Gandeng DCII Buat Sistem Keamanan Data di Metaverse

Tarif kartu BIZ Avana XL

BIZ adalah layanan connectivity mobile dari XL Axiata Business Solutions yang ditujukan untuk segmen bisnis termasuk UMKM. BIZ memiliki varian produk yang cukup banyak yang bisa disesuaikan dengan pilihan biaya telekomunikasi dari usaha. Layanan BIZ fokus pada kuota produktivitas dan juga kemudahan komunikasi bisnis pelanggan.

Sementara AVANA merupakan platform social commerce yang dapat digunakan oleh pelaku bisnis dalam mengoptimalkan penjualan melalui website, Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Platform ini menggunakan inovasi teknologi terbaru dan sistem yang terintegrasi dengan media sosial dan telah membantu lebih dari 100.000 penggunanya.

Kartu BIZ AVANA XL bisa didapatkan mulai dari harga Rp 125 ribu. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu BIZ pascabayar dengan kuota 30GB untuk mengakses AVANA dan juga berbagai e-commerce. Terdapat juga kuota khusus untuk mengakses Facebook, Instagram, WhatsApp dan Telegram. Selain itu juga terdapat kuota utama sebesar 20GB untuk mengakses website ataupun internet lainnya.

Dengan berlangganan BIZ AVANA, selain mendapatkan kuota produktivitas, pelanggan juga mendapatkan lisensi untuk AVANA. Dengan demikian, pelanggan bisa menikmati kemudahan-kemudahan yang disediakan AVANA berupa kemudahan dalam proses pengiriman barang kepada konsumennya, karena AVANA sudah terintegrasi langsung dengan berbagai jasa transportasi logistik dan juga sudah terintegrasi dengan berbagai macam sistem pembayaran.

Pelanggan UMKM yang sudah menggunakan BIZ AVANA juga bisa mengikuti training digital marketing secara gratis untuk membantu meningkatkan penjualan mereka dan akses tak terbatas ke webinar yang diselenggarakan AVANA.

Bagi yang mengaktifkan BIZ AVANA selama periode bulan Juli, akan mendapatkan kesempatan untuk beriklan secara gratis di platform Facebook dan Instagram sebesar 1,5juta secara gratis. Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan diri Anda untuk mendapatkan BIZ AVANA.

Baca Juga :  115 Tahun Eksis di Indonesia dengan 2000 Karyawan, Ericsson Dirikan Kantor Baru