Kantongi Pendanaan Seri D Rp 740 M, Glints Siap Ekspansi Global

Jakarta, Gizmologi – Glints, ekosistem talenta end-to-end dan rekrutmen di Asia Tenggara, berhasil mengantongi pendanaan senilai US$50 juta atau setara Rp740 miliar dalam putaran Seri D. Aksi pendanaan ini dipimpin oleh DCM Ventures, Lavender Hill Capital, dan investor sebelumnya yakni PERSOL Holdings.

CEO dan Cofounder Glints Oswald Yeo mengatakan pendanaan tersebut akan digunakan untuk memperluas basis layanan talentanya ke Filipina. Glints juga berencana memperluas basis permintaan pemberi kerja secara global, juga mengembangkan layanan serta tim engineering, dengan fokus pada perluasan peluang dan sumber daya untuk mendukung pertumbuhan profesional bagi talenta.

“Misi kami di Glints adalah untuk memberdayakan 120 juta profesional muda di Asia Tenggara dalam mewujudkan potensi mereka,” papar Oswald Yeo dalam keterangannya, Selasa (30/8).

Hal ini melanjutkan tren pendapatan tahunan yang tumbuh 2,5 kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Bahkan dengan persentase tiga digit berkat dukungan pertumbuhan ekosistemnya termasuk segmen recruitment, managed talent, JobSearch, ExpertClass dan community.

Di antaranya, pemberi kerja mencari talenta di luar negara mereka atau peluang kerja cross-border juga meningkat lebih dari 3x dari tahun ke tahun. Glints juga melihat margin kontribusi positif di semua unit bisnis, dengan pasar Indonesia dan Vietnam

“Faktanya, peluang kerja secara remote di platform Glints juga telah meningkat lebih dari 10 kali lipat dari tahun ke tahun,” imbuhnya.

Baca Juga: Dapat Sokongan dari Bank DBS, Kredivo Naikkan Limit Pendanaan Jadi Rp 2 Triliun

Ekosistem Talenta Glints

Dengan pendekatan yang mengutamakan talenta, ekosistem talenta regional Glints telah berkembang menjadi lebih dari tiga juta profesional di lima pasar (Indonesia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Taiwan). Glints dipercaya oleh lebih dari 50.000 startup global dan regional, serta perusahaan termasuk GetGo, Boxed, AIA, KKday, dan Garena.

Baca Juga :  10 HP Kamera Terbaik 2 Jutaan April 2022

Di Indonesia, klien Glints bertumbuh sebesar empat kali lipat dari tahun sebelumnya dan mencetak pertumbuhan daftar layanan rekrutmen aktif sebanyak lebih dari dua kali lipat di periode yang sama. Glints juga telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia, seperti IKEA, Kawan Lama Group, BCA Digital, Anteraja dan lainnya. Talent pool Glints di Indonesia juga meningkat sebanyak 70% atau sebesar 2,3 juta talenta.

Selain itu, tim lapangan Glints dan model bisnis yang didukung teknologi telah membantu pemberi kerja merekrut dan mengelola talenta di mana pun di Asia Tenggara, sehingga memungkinkan efisiensi dua kali lebih tinggi (berdasarkan rasio pemenuhan) dalam merekrut talenta yang tepat untuk pemberi kerja dan setidaknya 40% lebih hemat biaya daripada perekrut dengan cara tradisional.

“Glints memiliki komitmen yang sangat kuat untuk membantu menemukan talenta terbaik sesuai standar organisasi kami. Kekuatan komunikasi dan koordinasi talenta Glints dalam memahami kebutuhan klien sangat membantu kami dalam proses pemenuhan talenta lebih cepat, efektif dan efisien,” ujar Ade Supriatna, HR Operations Manager Save The Children Indonesia.