Jumlah Investor Aset Kripto di Jawa Timur dan Surabaya Tumbuh Signifikan

Surabaya, Gizmologi – Investor aset kripto di Indonesia mengalami pertumbuhan siginifikan, bahkan telah melampaui investor pasar modal. Tak hanya di Jakarta, kota-kota besar lainnya di Indonesia mengalami peningkatan, salah satunya Surabaya.

Hal ini diungkapkan oleh Adytia Raflein, VP Marketing Tokocrypto, saat digelar TokoInvasion di Surabaya, Jawa Timur. Dari data internal Tokocrypto, jumlah investor aset kripto di Jawa Timur dan Surabaya mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Inilah yang menjadi alasan perusahaan menggelar ajang TokoInvasion di kota pahlawan tersebut. TokoInvasion adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan literasi terkait blockchain dan aset kripto secara langsung kepada masyarakat. TokoInvasion telah digelar di Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya mulai tanggal 23 hingga 26 Juni 2022.

Jumlah pengguna Tokocrypto di Jawa Timur

Tokocrypto Small Balance Conversion

Tokocrypto mencatat jumlah investor aset kripto di Jawa Timur pada tahun 2021 lebih dari 144 ribu pengguna, kemudian meningkat sangat pesat sampai Mei 2022, di mana lebih dari 211 ribu pengguna yang berinvestasi di Tokocrypto. Sementara, jumlah pengguna Tokocrpyto khususnya di Surabaya juga meningkat pesat dari 20 ribu pengguna di tahun 2021, menjadi lebih dari 42 ribu pengguna sampai Mei 2022.

“Edukasi dan literasi sudah menjadi fokus utama dari Tokocrypto sejak lama. Melalui TokoInvasion, kami berharap dapat mengakselerasi adopsi dan memberikan pemahaman lebih terkait manfaat dari teknologi blockchain, serta cara berinvestasi aset kripto dan mengelola keuangan secara bijak dan cerdas,” kata Adytia.

TokoInvasion di kota Surabaya dimeriahkan oleh berbagai rangkaian acara. Secara khusus Tokocrypto akan memberikan edukasi dan literasi terkait pemanfaatan teknologi blockchain, metaverse, industri aset kripto secara umum, tips dan trik investasi maupun trading kripto.

Baca Juga :  Terininspirasi dari Pulau Bali, PUBG Mobile Luncurkan Map Nusa

Selain itu, akan ada pengenalan ekosistem blockchain dari Tokocrypto yaitu TokoVerse, seperti TokoMall, TokoCare, TokoLabs, TokoScholars, Kriptoversity dan lainnya. Sesi talkshow akan dibuat sangat insightful dengan para pembicara yang menarik.

“Tokocrypto ke depannya akan terus mendorong edukasi dan literasi aset kripto dan blockchain kepada masyarakat di Indonesia. Kami juga akan terus berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis lainnya demi menciptakan adopsi kripto yang secara lebih luas dan terus membuka peluang menciptakan dampak positif bagi masyarakat,” tutupnya.