Jukiverse NFT Mejeng di Warkop NYC

Jakarta, Gizmologi – Pionicon bersama startup pembuat NFT, Gaspack, memboyong Jukiverse NFT ke New York, Amerika Serikat (AS). Langkah ini menjadi cara agar Si Juki sebagai produk lokal Indonesia bisa lebih dikenal ke masyarakat global.

“Basis komunitas Jukiverse NFT berkembang dengan pesat dan sekarang sudah memiliki 80 ribu lebih pengikut di Twitter dan lebih dari 9.000 anggota di channel discord-nya dari berbagai negara khususnya Amerika serikat, selain didukung juga oleh Italia, Filipina, Cina, India, dan negara-negara lainnya,” kata Faza Meonk, kreator Si Juki, dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6/2022).

Promosi Jukiverse NFT ke New York ini merupakan kolaborasi dengan Warkop NYC yang didirikan oleh tiga orang diaspora Indonesia yakni Omar Karim Prawiranegara, Teguh Chandra, dan Cut Lakeisha Salsabila. Kolaborasi Jukiverse NFT x Warkop NYC kali ini sejalan dengan misi Si Juki yang ingin terus menggapai pasar internasional.

“Warkop NYC merupakan etalase nusantara. Berbagai produk Indonesia bisa ditemui di warung kami. Bukan hanya Indomie yang telah mendunia, namun juga Si Juki yang memang telah dimiliki oleh global citizen,” kata Omar.

Kolaborasi Jukiverse NFT dan Warkop NYC juga berupaya mempopulerkan budaya nongkrong di warung kopi (warkop) sambil bercerita kepada orang Amerika. Aktivitas tersebut sangat erat kaitannya dengan latar belakang Juki yang merupakan anak kos.

Baca Juga: Si Juki Gelar Jukiverse NFT Exhibition di Sarinah

Kolaborasi Jukiverse NFT x Warkop NYC

Selama masa kolaborasi, Warkop NYC menyediakan menu spesial Juki yakni Internet (Indomie telor kornet) Juki dan Kopsus (kopi susu) Juki. Selain itu, branding Jukiverse NFT yang akan terlihat menghiasi Warkop NYC sampai 3 Juli.

“Kami akan terus membuka ruang agar berbagai produk Indonesia bisa turut dipamerkan di Warkop NYC, sebagai salah satu bentuk promosi budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif dari Indonesia,” sambungnya.

Baca Juga :  Apple Bakal Hadirkan iPhone 14 Plus, Apa Bedanya dengan Pro Max?

Sebelumnya, Jukiverse NFT telah menjalin kerja sama dengan Sarinah dan Rekata Studio untuk membuka Jukiverse Exhibition dan meluncurkan koleksi “Si Juki Cosplay” berjumlah 110 cosplay dan koleksi NFT “Jukiverse X” yang merupakan proyek kolaborasi yang melibatkan 34 seniman NFT Indonesia antara lain WD Willy, Arya Mularama, Arief Witjaksana dan Darbotz.

Si Juki merupakan karakter komik populer karya Faza Meonk yang lahir sejak 2011. Berawal dari komik online di media sosial, terbitlah buku komik Juki yang akhirnya diangkat menjadi film animasi layar lebar yang berjudul “Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir” pada 2017. Sampai saat ini, lebih dari 50 judul komik dari Si Juki terbit dan menjadi best seller.