Si Juki Gelar Jukiverse NFT Exhibition di Sarinah

Jakarta, Gizmologi – Karakter komik Si Juki karya Faza Meonk akan hadir dalam Jukiverse NFT Exhibition di Sarinah. Jukiverse NFT Exhibiton merupakan kegiatan kolaboratif antara sang kreator bersama Pionicon, Rekata Studio, dan Gaspack yang didukung oleh Sarinah dan BRImo.

Faza mengatakan, digelarnya Jukiverse NFT Exhibiton sengaja digelar secara hibrida agar dapat menjangkau lebih banyak penggemar bahkan hingga ke luar negeri. Bersamaan dengan pembukaan Jukiverse NFT Exhibiton, juga dilakukan peluncuran dan lelang lima NFT Si Juki x Sarinah edisi Wastra Nusantara.

“Ketika kita meluncurkan Jukiverse NFT ini, audiennya enggak cuma dari Indonesia. Bahkan, pembeli dari Indonesia mungkin bisa saya bilang hanya 20-30 persennya. Banyak fans dari Amerika, China, Prancis, New Zealand dan lainnya. Kita ingin para holder Jukiverse dapat ikut merasakan kemeriahannya, makanya kita juga bikin metaverse-nya,” ujar Faza saat bertemu media di Sarinah, Jakarta, Kamis.

Sebagai informasi, Si Juki telah hadir sejak 2011 dan telah menjadi karakter komik paling populer di Indonesia. Berawal dari komik online di media sosial, Si Juki kemudian diterbitkan dalam berbagai bentuk media termasuk komik cetak, webtoon, mobile game, serial animasi, hingga film animasi.

Jukiverse NFT Exhibition

Jukiverse NFT Exhibition

Saat ini, lebih dari 50 komik Si Juki telah terbit dan menjadi best seller. Si Juki juga pernah berkolaborasi dengan karakter internasional seperti Spongebob Squarepants (Amerika Serikat), Larva (Korea Selatan), dan BoboiBoy (Malaysia).

“Acara ini enggak hanya exhibition tapi juga akan ada talkshow untuk mengedukasi masyarakat tentang apa itu NFT. Karena menurut saya, NFT itu hanya sebuah tools, ujung-ujungnya balik lagi bagaimana kita menyikapinya, bagaimana kita bisa riset dulu sebelum beli,” pungkas Faza.

Baca Juga :  Asyik, Satu Nomor WhatsApp Bakal Bisa Digunakan di Dua Ponsel Berbeda!

Selain itu, Si Juki juga telah sukses merilis 3.456 koleksi NFT “Lost in Jukiverse” yang habis terjual dalam hitungan menit. Ada pula koleksi “Si Juki Cosplay” yang berjumlah 110 cosplay, serta “Jukiverse X” yang melibatkan 34 seniman NFT Indonesia antara lain WD Willy, Arya Mularama, Arief Witjaksana, dan Darbotz.

Direktur Rekata Studio Pramudya Andika mengatakan, pihaknya sangat tertarik untuk menggelar Jukiverse NFT Exhibition setelah melihat tingginya antusiasme para penggemar terhadap IP Si Juki dan konsistensi Si Juki untuk terus berkembang.

“Kami sudah cukup lama mengikuti perkembangan Si Juki mulai dari komik hingga proyek nasional dan internasional. Si Juki selalu jadi sesuatu yang konsisten. Kami berharap Faza terus memberikan kesempatan kepada Rekata untuk proyek-proyek selanjutnya,” imbuh Andika.

Event yang digelar secara hibrida di Sarinah dan metaverse tanggal 3-12 Juni 2022. Untuk menikmati Jukiverse NFT Exhibition, Anda tinggal mengunjungi jukiverse.com/exhibition atau datang secara langsung di Sarinah.