Jenius Ajak Masyarakat Rayakan Langkah Kecil dalam Capai Tujuan Finansial

Jakarta, Gizmologi – Salah satu bank digital yang sudah lebih dulu populer untuk masyarakat Indonesia, Jenius memang selalu memberikan fitur terbaru yang memudahkan para penggunanya. Baik untuk mengatur finansial, sampai proses pembayaran. Serta meningkatkan skill dari masing-masing pengguna melalui acara yang rutin diadakan lewat Jenius Co.Create.

Kali ini, Jenius mengadakan sebuah kampanye baru bertajuk #langkahkecilhariini. Sesuai dengan tagar tersebut, Jenius yang merupakan bagian dari bank BTPN ini ingin mengajak masyarakat digital savvy se-Tanah Air untuk merayakan langkah kecil yang diraih setiap harinya. Digandeng dua teman Jenius baru yakni figur ibu dan anak Sophia Latjuba dan Eva Celia.

Ke depannya, keduanya akan ikut berbagi ragam inspirasi untuk memulai dan mengapresiasi setiap langkah kecil yang diraih. “Selama dua tahun ini kita hidup dalam kondisi yang penuh dengan naik turun. Kami menyadari untuk tetap bisa berpikir positif dan bergerak maju menjadi life skill yang diperlukan,” jelas Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN.

Memulai Langkah Bisa dengan Kokreasi

Jenius #langkahkecilhariini

Dalam sebuah konferensi pers virtual yang berlangsung Kamis (21/4), Waasi juga menjelaskan bila tak sedikit dari teman Jenius yang sedang memulai untuk menata hidup ke arah lebih baik, terutama sejak berdampingan dengan situasi pandemi belakangan ini. Program #langkahkecilhariini diadakan agar masyarakat bisa memulai merencanakan, membuat kebiasaan dan apresiasi langkah kecil tiap harinya.

Pihak Jenius pun telah mengadakan survei lewat akun Instagram resminya selama dua kali dalam beberapa pekan terakhir. Melibatkan 928 responden, survei pertama menghasilkan fakta bila 54% responden selalu berusaha untuk mencari jawaban sendiri saat mendapati sebuah tantangan. Dan 51% dari mereka sering rayakan beragam capaian kecil atas usaha yang sudah dilakukan.

Baca Juga :  Harga Resmi Huawei Matepad Pro 11 di Indonesia, Dibanderol Rp 12 Jutaan

Sementara dari hasil survei kedua, ditemukan sejumlah langkah kecil yang bisa dilakukan demi mencapai tujuan finansial. Yang terbesar adalah dengan mulai menabung (52%), diikuti dengan berinvestasi (29%), serta membuat pos pengeluaran (17%). Sementara lima tantangan yang paling sering dihadapi seperti pengeluaran tidak terduga, promosi, ajakan untuk jajan, keinginan untuk jalan-jalan serta inkonsistensi masyarakat dalam menabung.

Dalam kampanye tersebut, Jenius juga mengajak masyarakat digital savvy untuk memulai langkah kecilnya dengan belajar berbagai hal—salah satunya dengan mengikuti Jenius Co.Create yang juga bisa dimanfaatkan untuk membangun koneksi. Serta terus menginspirasi lewat beragam cerita yang nantinya dibagikan oleh Sophia Latjuba serta Eva Celia dalam mencapai mimpi hidup beserta keuangannya.

Ajak Masyarakat Berdonasi Terhadap Kaum Dhuafa

Jenius #langkahkecilhariini

Pada kesempatan yang sama, juga turut hadir seorang praktisi mindfulness, Adjie Santosoputro yang menyampaikan pentingnya mengambil langkah kecil dalam keseharian. “Saat kita berhasil mencapai dan mengapresiasi langkah kecil tersebut, kita akan terdorong untuk terus mengambil langkah berikutnya hingga menjadi langkah besar dan semakin dekat dengan tujuan kita”.

Selain #langkahkecilhariini, Jenius juga membawa semangat yang sama untuk melakukan kebaikan selama bulan Ramadan. Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Anak Yatim, Jenius bakal melipatgandakan donasi paket makanan berbuka maupun makanan sahur untuk para kaum duafa.

Untuk setiap donasi minimal Rp30 ribu, nilainya bakal dilipatgandakan oleh pihak Jenius, agar lebih banyak kaum duafa yang bisa menerima donasi dari para penggunanya. Program ini berlaku dengan pembayaran lewat Jenius Pay, bagi mereka yang bertransaksi langsung di situs Dompet Dhuafa.