JBL Live Free 2 & Live Pro 2, TWS Premium Cocok Buat Pekerja Kantoran Aktif

Jakarta, Gizmologi – JBL resmi memboyong seri True wireless sound (TWS) unggulan mereka ke Indonesia, yakni JBL Live Free 2 dan Live Pro 2. Kedua seri TWS ini bisa dijadikan pilihan bagi pekerja kantoran yang aktif dengan mobilitas tinggi dalam pemakaian sehari-hari.

Produk TWS unggulan JBL ini disertai enam mikrofon beamforming, yang dapat mengurangi
gangguan angin dan kebisingan sehingga suara user selalu terdengar keras dan jelas. Baik Live Free 2 maupun Live Pro 2 sudah dilengkapi dengan VoiceAware, yang memungkinkan user mengatur seberapa jelas suara saat mereka berbicara.

Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan situs audio visual equipment AVSForum kepada 800 responden. Di mana lebih dari seperempat responden mengatakan bahwa kolega mereka ingin sendiri, fokus, sibuk, atau sedang mendengarkan musik ketika mereka mengenakan headphone di kantor.

“Mengingat kebutuhan penggunaan headphone menjadi penting bagi pekerja kantoran, TWS JBL Live Free 2 dan Live Pro 2 menawarkan berbagai fitur untuk mendukung produktivitas mereka,” tulis JBL dalam keterangan resminya, Senin (22/8/2022).

Selain itu, fitur VoiceAware kedua TWS ini juga dibekali True Adaptive Noise Cancelling yang secara otomatis dapat menyesuaikan dengan lingkungan pengguna dan menghilangkan gangguan di manapun pengguna berada. Termasuk fitur Smart Ambient juga hadir jika user perlu fokus pada lingkungan sekitar tanpa melepas earbud.

Baca Juga: JBL Endurance Peak 2, Khusus untuk yang Aktif Berolahraga

Spesifikasi JBL Live Free 2 dan Live Pro 2

JBL Live Free 2 dan Live Pro 2
JBL Live Free 2 dan Live Pro 2

Baik JBL Live Free 2 dan Live Pro 2 sudah mendukung Speed charge. Di mana cukup dengan pengisian daya selama 15 menit, mampu memberikan user waktu penggunaan hingga 4 jam.

“Dilengkapi water resistant dan sweatproof dengan IPX5-nya, membuat TWS ini aman dari gangguan air, keringat, hingga debu.”

Baca Juga :  Lewat Tinder Explore, Obrolan Soal Makanan Bisa Bikin Lebih Dekat

Live Free 2 dirancang dengan tabung oval, ujung silikon oval, dan desain berbentuk pil yang ramping agar pas dengan sempurna, memastikan peredam bising yang lebih baik dan kualitas audio yang lebih kuat. Live Free 2 mampu mencapai masa pakai baterai 35 jam yang kompatibel dengan wireless charging Qi, tujuh jam di earbud dan 28 jam di casing.

Sementara itu, Live Pro 2 memiliki desain stick tertutup dengan tabung oval yang dapat memastikan peredam bising lebih baik dan kualitas audio yang. Produk ini cocok juga untuk perempuan yang aktif karena bentuk bud-nya lebih kecil. Live Pro 2 dapat bertahan dengan masa pakai baterai 40 jam yang kompatibel dengan wireless Qi, termasuk 10 jam di earbud dan 30 jam di casing.

JBL juga menyediakan aplikasi khusus, di mana user dapat mengenali ukuran ujung telinga mana yang lebih sesuai dengan bentuk telinga user. Melalui fitur Check my Best Fit dengan mengikuti tes penyegelan, untuk memastikan user mendapatkan yang paling pas dari tiga ukuran ujung telinga yang disertakan untuk meningkatkan kenyamanan, kualitas suara, dan isolasi kebisingan.