iPhone SE 3 Resmi Dijual, Tersedia Promo Cicilan Gratis 1 Bulan

Jakarta, Gizmologi – Bagi Gizmo friends yang sudah menantikan kehadiran smartphone Apple termurah sekaligus dengan dimensi kompak, harga iPhone SE 3 kini sudah muncul dan tersedia di peritel resmi produk Apple di Tanah Air. Perangkat ini hadir setelah diperkenalkan secara global awal Maret lalu, bersama dengan iPhone 13 warna hijau.

Meski secara desain masih sama seperti iPhone 7, iPhone SE 3 punya pembaruan internal dengan chipset yang sama seperti iPhone terbaru. Chipset tersebut memungkinkan Apple untuk berikan kualitas kamera, termasuk efek HDR yang lebih baik. Bisa jadi alternatif bagi pengguna iPhone lawas yang sudah tidak mendukung iOS 16.

Sebelumnya, distributor produk Apple resmi di Tanah Air menghadirkan versi hijau dari iPhone 13 & 13 Pro lebih dulu. Di akhir 2022, dikabarkan bakal muncul iPhone 14 Series dengan empat opsi yang berbeda. Tak lagi ada versi Mini, malah ada versi Max alias iPhone murah dengan layar besar.

Baca juga: Ini Alasan Fitur Stage Manager Hanya Tersedia Untuk iPad dengan Cip Apple M1

Harga iPhone SE 3, Ada Promo Menarik

Harga iPhone SE 3

Seperti yang sudah-sudah, produk Apple yang masuk secara resmi di Tanah Air dibawa oleh peritel besar termasuk Digimap milik MAP dan iBox Indonesia milik Erajaya. Keduanya telah membuka pre-order sejak akhir pekan lalu, dan berlangsung sampai 17 Juli 2022. Masing-masing tampilkan harga iPhone SE 3 dalam tiga varian memori berbeda.

Untuk opsi termurah, harga iPhone SE 3 64GB dibanderol Rp7,999 juta. Sementara dua opsi memori lainnya masing-masing dibanderol Rp9,499 juta (128GB) & Rp10,999 juta (256GB). Ada tiga pilihan warna yang hadir kali ini, yakni Midnight alias hitam, Starlight dan Product Red. Bagi yang ingin membeli, ada promo khusus selama masa penjualan perdana.

Baca Juga :  Laptop Intel Core i5 Generasi ke-11 Termurah & Terbaik 2022

Yakni spesial bank voucher untuk gratis cicilan 1 bulan, khusus pembelian dengan kartu kredit tertentu dengan periode masa cicilan yang berbeda setiap bank-nya. Untuk daftar lengkapnya, kamu bisa akses informasi tersebut di sini (iBox) atau di sini (Digimap).

iPhone SE 3 Kabarnya Pakai Chipset iPhone 14

iPhone SE 2022

Walaupun tampil dengan desain yang terbilang jadul, iPhone SE 3 gunakan material bodi premium dengan kombinasi kaca depan belakang dan sertifikasi IP67. Perangkat ini punya bobot yang sangat ringan di 144 gram, dengan ketebalan 7,3mm dan ukuran layar 4,7 inci. Sehingga bakal pas bagi mereka pecinta smartphone kompak yang mudah dibawa maupun digunakan satu tangan.

Daya tarik dari iPhone SE 3 selain dari harganya, adalah penggunaan chipset Apple A15 Bionic yang sama seperti iPhone 13 series. Kabarnya, chipset tersebut bakal masih digunakan untuk iPhone 14 series non-Pro. Artinya bakal punya dukungan software yang masih sangat panjang, sehingga tak perlu ganti perangkat dalam 2-3 tahun hanya untuk menikmati iOS terbaru.

Untuk sektor fotografi, kamera iPhone SE 3 memang hanya satu di belakang, gunakan sensor 12MP f/1.8 dengan OIS. Namun berkat ISP yang dibawa oleh chipset baru, smartphone Apple termurah ini bakal punya dukungan Smart HDR terbaru, bisa ambil foto portrait, termasuk rekam video 4K 60fps dengan stabil. Sayangnya, belum ada night mode dari aplikasi kamera bawaan.