Apple Bakal Hadirkan iPhone 14 Plus, Apa Bedanya dengan Pro Max?

Sebuah bocoran mengungkapkan bahwa iPhone 14 memiliki varian terbaru, yakni iPhone 14 Plus. Mengingat “plus” berarti besar, apa kabarnya varian Pro Max?

Apple memang penuh kejutan. Setelah dikabarkan menghilangkan varian Mini pada iPhone 14, vendor ini tenyata menyiapkan kejutan yang bakal membuat fanboy gagap gempita.

Ya, sebuah bocoran casing yang kicaukan akun Twitter @DuanRui, Jumat (8/7/2022) mengungkap tabir bahwa iPhone 14 memiliki varian 14, 14 Pro, 14 Plus dan 14 Pro Max. Dari sini telah terbukti bahwa varian Mini memang telah ditiadakan.

iPhone 14 Plus
Twitter.com/duanrui1205

Bocoran ini tentu saja mengejutkan, mengingat Apple tidak pernah menyebut rencananya menghadirkan iPhone 14 Plus. Apalagi sudah ada varian Pro Max yang notabene merupakan versi terbesar dari iPhone.

iPhone 14 Plus jadi Epic Comeback varian Plus

Sekedar membalik waktu, varian Plus memang pernah disempatkan pada beberapa model iPhone. Adapun model tersebut adalah iPhone 6 Plus, iPhone 7 Plus, dan iPhone 8 Plus.

Jika dilihat dari bocoran casing tersebut, perbedaan dari iPhone 14 Plus dan iPhone 14 Pro Max terletak pada jumlah kameranya. Meskipun sama-sama besar, nampaknya 14 Plus menjadi versi besar dari iPhone 14 yang memiliki dua kamera belakang, sedangkan 14 Pro Max untuk iPhone 14 Pro yang memiliki tiga kamera belakang.

iPhone 14 Pro USB C
Ilustrasi port USB-C pada iPhone 14 (foto: Twitter @Apple-Tomorrow)

Baca juga: iPhone 14 Bakal Punya Fitur Always-on Display

Model iPhone 14 nantinya diperkirakan akan mengusung layar berukuran 6,1 inci untuk iPhone 14, 6,7 inci untuk iPhone 14 Plus, 6,1 inci untuk iPhone 14 Pro, dan 6,7 inci untuk iPhone 14 Pro Max.

Namun, mengingat informasi ini hanya berupa bocoran, tentu saja tidak bisa dipegang kebenerannya. Hanya saja, jika memang terkonfirmasi valid, maka iPhone 14 Plus akan menjadi epic comeback untuk varian Plus yang telah gugur.

Baca Juga :  Timnas PUBG Mobile Indonesia Bungkus Medali Emas di SEA Games Vietnam