Intip Spesifikasi Redmi 10A, Siap Rilis Resmi 19 Mei

Jakarta, Gizmologi – Semester pertama tahun 2022 merupakan momen yang cukup menyibukkan bagi salah satu vendor elektronik raksasa asal China satu ini. Ya, sejak awal tahun, Xiaomi Indonesia tergolong rutin rilis produk baru. Spesifikasi Redmi 10A kini perlu kamu ketahui, karena bakal hadir resmi ke Tanah Air.

Ya, belum lama setelah Redmi 10C diperkenalkan, Xiaomi nampaknya ingin berikan opsi smartphone yang lebih murah lagi. Bagaimana tidak, Redmi 9A punya banderol harga yang tak sampai Rp1,5 juta. Bahkan jika mundur ke beberapa tahun lalu, Redmi 5A dijual hanya Rp999 ribu saja.

Namun dengan spesifikasi Redmi 10A yang kini lebih superior, rasanya bakal sulit untuk menyamai harga jual produk sekian tahun lalu tersebut. Perangkat ini siap menyapa konsumen pada 19 Mei mendatang. Dibandingkan dengan versi yang sudah rilis di China, Indonesia kebagian spesifikasi yang lebih mentereng. Terutama pada sektor kameranya. Seperti apa?

Spesifikasi Redmi 10A Diperkuat RAM Booster

Spesifikasi Redmi 10A

Sebelum membahas spesifikasi Redmi 10A lebih dalam, desain perangkat ini sendiri terlihat sangat mirip dengan Redmi 10C. Mulai dari tampak depan dan belakang, hingga modul kameranya yang punya aksen warna hitam besar. Walaupun lebih murah, Redmi 10A bakal tetap mengusung sensor sidik jari. Sebuah fitur mewah yang jarang ada di kelasnya.

Namun sejatinya, dimensi bodi Redmi 10A sendiri identik denga Redmi 9A. Hal tersebut karena dimensi layarnya yang sama, yakni 6,53 inci. Spesifikasi Redmi 10A pada bagian layar tergolong sederhana, gunakan panel IPS HD+ dengan refresh rate 60Hz, desain waterdrop notch, dan tanpa refresh rate tinggi tentunya.

Spesifikasi Redmi 10A pada bagian performa juga masih identik. Jalankan chipset MediaTek Helio G25 (12nm) dengan CPU octa-core hingga 2GHz, tersedia opsi RAM hingga 4GB. Menariknya, lewat MIUI 12.5 yang cukup anyar, Xiaomi juga turunkan fitur RAM Booster untuk menambah hingga 1GB RAM, demi performa multitasking lebih lancar.

Baca Juga :  Spotify Stations Segera Tutup Usia Bulan Ini

Bisa Hasilkan Portrait Lebih Baik

Spesifikasi Redmi 10A

Pada sektor kamera, Xiaomi Redmi 10A nantinya bakal membawa secara total tiga sensor berbeda. Di bagian depan, disiapkan sensor 5MP yang mendukung fitur AI Beautification. Sementara di belakang, spesifikasi Redmi 10A di Indonesia cukup spesial. Selain sensor utama 13MP, bakal ada depth sensor 2MP yang menemaninya persis di sebelah kanan.

Adanya tambahan depth sensor bakal memungkinkan smartphone Xiaomi terbaru ini untuk hasilkan efek portrait lebih natural, terutama untuk obyek selain manusia. Selain kamera, baterainya juga tergolong unggul dengan kapasitas 5,000 mAh. Xiaomi sendiri mengklaim hingga 20 jam memutar video, 148 jam memutar musik atau lebih dari 31 hari waktu standby.

Slot kartu memori pada smartphone ini bisa menampung kapasitas sampai 1TB. Selain performa, spesifikasi Redmi 10A untuk bagian proteksi juga cukup prima. Setiap port pada bodinya dilengkapi karet untuk mencegah masuknya air dan debu, serta dirancang bebas korosi. Begitu pula dengan adapter charger 10W dalam paket penjualan yang pastikan memberi arus stabil.

Di India, harga Redmi 10A sendiri dibanderol mulai Rp1,6 juta, namun dengan setup satu kamera belakang. Kira-kira berapa harganya ketika masuk resmi ke Indonesia? Silakan tebak-tebakan sampai 19 Mei nanti ya.