Intip Spesifikasi Redmi 10 5G, Bakal Diresmikan Besok Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Selain lewat lini premium yang kini sudah banyak tersedia bagi konsumen Indonesia, Xiaomi juga terus perbarui lini Redmi yang umumnya tawarkan pengalaman premium dengan harga lebih terjangkau. Nah, sebelum yang terbaru muncul, yuk cek spesifikasi Redmi 10 5G, digadang bakal hadir sebagai smartphone 5G murah.

Ya, Redmi saja, alias bukan Redmi Note. Dalam beberapa hari terakhir, akun media sosial Xiaomi Indonesia memang telah rutin untuk munculkan bocoran tanggal peluncuran Xiaomi Redmi 10 5G di Indonesia, yang tepatnya hadir di 2 Agustus 2022. Ini adalah seri Redmi pertama dengan dukungan jaringan 5G.

Baca juga: Xiaomi 12 Turun Harga, Tiga Seri Redmi Lainnya Menyusul

Sejatinya spesifikasi Redmi 10 5G sudah bisa diintip, sebelum Gizmo friends memperkirakan berapa kira-kira harga smartphone Xiaomi terbaru tersebut. Pasalnya, perangkat ini telah diluncurkan secara global sejak Maret lalu bersama kedua kakaknya. Yakni Redmi Note 11S 5G dan Note 11 Pro+ 5G yang juga sama-sama gunakan cip Dimensity dari MediaTek.

Spesifikasi Redmi 10 5G Mirip Seri Note

spesifikasi redmi 10 5G

Sebelum membahas spesifikasi Redmi 10 5G lebih jauh, smartphone ini juga merupakan versi lain dari Redmi Note 11E yang meluncur Februari di China. Secara desain, terlihat lebih segar dari Redmi Note 10 5G yang kini jadi opsi Xiaomi 5G paling murah. Hadir dalam opsi warna silver, hitam dan hijau cerah.

Untuk membawa dukungan 5G, spesifikasi Redmi 10 5G pada bagian chipset ditenagai dengan cip Dimensity 700 5G, dipasangkan bersama kapasitas RAM mulai 4GB dan penyimpanan internal mulai 64GB. Tentunya, varian memori tersebut bakal berbeda di setiap negara. Sensor sidik jarinya sendiri disematkan pada sisi samping kanan bodi.

Baca Juga :  Review Logitech Zone True Wireless: TWS Khusus Bisnis Harga Fantastis

Bagaimana dengan tampilan depan? Mengusung desain waterdrop notch, spesifikasi Redmi 10 5G pada bagian layar terbilang cukup oke. Memiliki bentang 6,58 ini, resolusinya sudah mencapai full HD+ dengan refresh rate 90Hz yang berlaku adaptif. Di belakang, disematkan dua sensor kamera yang terlihat besar. Sensor utamanya beresolusi 50MP, ditemani 2MP untuk hasilkan efek portrait natural.

Untuk masa pakai smartphone yang lebih lama, spesifikasi Redmi 10 5G pada bagian baterai tergolong standar. Ada kapasitas 5,000 mAh yang mendukung fast charging 18W. Dan tentunya, Xiaomi bakal tetap memberikan adapter charger bawaan ke dalam paket pembelian, dengan daya hingga 22,5W.

Menebak Harga Redmi 10 5G di Indonesia

spesifikasi redmi 10 5G

Tersedia dalam warna Graphite Gray, Chrome Silver dan Aurora Green, harga Redmi 10 5G ketika dipasarkan secara global adalah USD199 untuk memori 4+64GB. Bila dikonversikan ke rupiah, menjadi kisaran Rp2,9 juta. Sehingga seharusnya tidak jauh dari angka tersebut kelak hadir resmi di Indonesia. Di bawah Rp3 juta? Bisa saja.

Karena bila mengacu pada spesifikasi Redmi 10 5G, ada sejumlah spesifikasi yang masih tergolong setara dengan Redmi 10 5G. Saat ini, smartphone 5G Xiaomi termurah tersebut dibanderol Rp2,499 juta saja, sudah dengan memori 128GB. Kita nantikan harga resminya bersama di 2 Agustus ya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News