Integrasikan Tiket KRL, Pengguna Fitur GoTransit di Gojek Naik 20 Kali Lipat

Jakarta, Gizmologi – Dengan kembalinya masyarakat untuk beraktivitas atau bekerja dari kantor, kini jumlah pengguna layanan transportasi daring seperti Gojek kian naik. Bertujuan untuk permudah penggunanya dalam menjadwalkan perjalanan, fitur GoTransit pun hadir dengan integrasi bersama moda transportasi umum, lebih jauh bersama KRL.

Menjadi bagian dari ekosistem GoTo, layanan on-demand Gojek terus dikembangkan dengan inovasi-inovasi baru, bertujuan untuk permudah mobilitas masyarakat. Fitur GoTransit sendiri sejatinya tak sepenuhnya baru—pertama kali diluncurkan November lalu, fitur tersebut mungkinkan pengguna untuk melihat jadwal KRL Commuter Line maupun TransJakarta. Namun kali ini lebih disempurnakan untuk pengguna KRL.

Bekerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), keduanya bersinergi untuk mungkinkan masyarakat membeli tiket KRL secara mudah lewat fitur GoTransit. Penyempurnaan ini juga turut mendukung visi pemerintah dalam galakkan penggunaan transportasi publik. Sekaligus membuat aplikasi Gojek dapat menjangkau lebih banyak pengguna jenis transportasi tersebut.

Baca juga: Gojek Gaet Boyband BTS Jadi Brand Ambasador GoFood

GoTransit Permudah Masyarakat Gunakan Transportasi Multi-Moda

Gojek GoTransit
Peluncuran fitur integrasi GoTransit dengan KRL Rabu (22/6)

Dalam sebuah kesempatan luring Rabu (22/6), Catherine Hindra Sutjahyo selaku Direktur GoTo sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek menyatakan bila 50% alias satu dari dua pengguna Gojek – termasuk pengguna GoRide & GoCar – memulai perjalanan atau menentukan tujuan ke stasiun kereta. Ia berharap, penyempurnaan fitur GoTransit dapat tingkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna.

“Kami percaya tujuan tersebut dapat terwujud, mengingat sejak inovasi ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak,” tambah Catherine. Ke depannya, Gojek bakal hadirkan inovasi lain. Salah satunya pembelian tiket bundling, di mana first mile-last mile memanfaatkan layanan Gojek serta tiket perjalanan middle mile lewat layanan transportasi seperti KRL.

Baca Juga :  EZVIZ BC1C, Solusi Kamera Pengawas Modern dengan Dukungan Panel Surya

Integrasi baru ini tentu disambut positif oleh pihak PT KCI. “Kolaborasi antara PT KCI dan GoTo melalui Gojek akan memberi manfaat bagi pengguna harian Kereta Commuter Line yang jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari,” jelas Roppiq Lutzfi Azhar, Dirut PT KCI. Hal tersebut juga bakal mendukung capaian target 2 juta penumpang KRL per hari di masa depan.

Scan QR Code Langsung dari Aplikasi Gojek

Gojek GoTransit

Cara membeli tiket KRL lewat fitur GoTransit pun cukup mudah. Setelah akses aplikasi Gojek, cukup klik logo GoTransit yang ada di halaman depan. Klik beli tiket pada banner, kemudian pilih stasiun asal dan stasiun tujuan. Bila sudah, pilih tiket KRL dan lakukan pembayaran, bisa menggunakan GoPay dan LinkAja.

Setelah selesai, pengguna bakal mendapatkan kode QR dari GoTransit, untuk langsung digunakan saat hendak masuk dan keluar stasiun alias tap di gate. Juga disebutkan bila pengguna bisa membeli sampai 10 tiket KRL sekaligus bila diperlukan, maupun ubah rute tujuan. Semuanya akan tercatat di menu riwayat pemesanan.

Lewat GoTransit, Gojek berusaha untuk terapkan integrasi multi moda agar lebih terhubung. Perjalanan juga bakal lebih efisien, mengingat masyarakat dapat lakukan perencanaan perjalanan, membandingkan harga moda transportasi publik, lakukan estimasi waktu perjalanan dan memantau jadwal operasional jenis transportasi publik yang hendak dipilih.