Inilah Harga OPPO Reno8 Series Terbaru di Indonesia, Ada yang Lebih Murah!

Jakarta, Gizmologi – Setelah sedikit demi sedikit diungkap spesifikasinya dalam beberapa pekan terakhir, akhirnya lini smartphone OPPO terbaru telah diresmikan oleh pihak OPPO Indonesia. Membawa keunggulan kamera dan lainnya, harga OPPO Reno8 Series ada yang turun, ada pula yang naik. Masing-masing seri punya daya tarik tersendiri.

Ya, untuk masyarakat Tanah Air, OPPO Indonesia hadirkan empat seri berbeda, alias lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya. Yakni OPPO Reno8 Pro 5G, Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan Reno8 4G. Penamaan tersebut juga berurutan dari kelas yang paling tinggi, sampai varian paling terjangkau. Namun ada yang perlu Gizmo friends ketahui.

Baca juga: OPPO Gelar Fashion Show, Buktikan Kemampuan Kamera Find X5 Pro

Pada peluncuran awal kali ini, tidak semua varian dirilis secara bersamaan. Baru harga OPPO Reno8 Series versi 5G dan 4G saja yang bisa diketahui atau dibeli oleh konsumen. Sementara untuk versi Reno8 Pro 5G & Reno8 Z 5G, menyusul di bulan September nanti.

Bonus Hingga Rp2,4 Juta Selama Masa Pre-order

harga OPPO Reno8 Series

Dari keempat varian yang diperkenalkan, saat ini konsumen baru bisa mendapatkan harga OPPO Reno8 5G serta Reno8 4G. Masing-masing dibanderol seharga Rp7,999 juta dan Rp4,999 juta. Alias satu varian lebih mahal, dan varian lainnya lebih murah bila dibandingkan generasi sebelumnya. Keduanya bisa didapatkan melalui program pre-order yang dibuka mulai 15 – 25 Agustus 2022 mendatang.

Ada benefit senilai total Rp2,499 juta—terdiri dari diskon pembayaran sampai Rp1,9 juta melalui toko luring OPPO Store, serta bonus aksesori lainnya. Untuk pembelian OPPO Reno8 5G, langsung mendapatkan gratis OPPO Band. Sementara pembelian OPPO Reno8 4G, konsumen akan mendapatkan Reno8 Soundblokz alias Bluetooth speaker.

Baca Juga :  Parsel hingga Air Fryer jadi Produk Paling Laris di Tokopedia

Yang paling menarik, harga OPPO Reno8 Series versi 4G turun sekitar Rp200 ribu dibandingkan yang lama alias Reno7 4G. Padahal, secara spesifikasi di atas kertas, kurang lebih sama dengan peningkatan pada opsi warna dan sistem operasi yang dijalankan. Sudah menggunakan ColorOS 12.1 terbaru yang lebih kaya akan fitur keamanan, selain kustomisasi yang mendalam untuk para konsumennya.

Lebih Bagus, Harga OPPO Reno8 Series 5G Sedikit Naik

harga OPPO Reno8 5G

Lalu bagaimana dengan harga OPPO Reno8 Series 5G yang lebih mahal Rp500 ribu dibandingkan generasi sebelumnya? Wajar saja, karena ada cukup banyak peningkatan hardware yang dibawa. Secara desain juga banyak berubah—kalau Reno7 5G lebih mirip dengan Reno4 sampai Reno6, Reno8 5G dibuat sepenuhnya baru dengan modul kamera belakang yang punya lekukan terintegrasi.

Secara chipset, lebih bertenaga dengan MediaTek Dimensity 1300 yang bawa fabrikasi 6nm. Teknologi pengisian dayanya pun dibuat setara dengan OPPO Find X5 Pro, yakni mendukung 80W SuperVOOC yang bisa mengisi sampai penuh dalam waktu kurang dari 30 menit.

Begitu pula dengan sensor kameranya, membawa setup dual flagship Sony sensor. Sensor utama pada bodi belakang gunakan Sony IMX766 50MP, sementara di depan digunakan Sony IMX709 yang bisa tangkap detail cahaya jauh lebih banyak berkat sistem RGBW.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News