Infinix Note 12 Siap Meluncur 30 Mei, Berikut Bocoran Spesifikasinya!

Jakarta, Gizmologi – Dalam dua tahun terakhir, pabrikan asal Hong Kong, Infinix Mobile cukup rutin untuk rilis lebih banyak jenis perangkat. Mulai dengan kamera flagship, dukungan jaringan 5G, serta earphone TWS murah. Sebentar lagi, Infinix Note 12 bakal diresmikan di Indonesia untuk menutup akhir bulan Mei 2022.

Seri Note sendiri merupakan penawaran dari Infinix untuk konsumen yang inginkan perangkat layar besar, performa kencang di kelasnya, dan dengan harga terjangkau. Memiliki visi untuk berdayakan anak muda, kehadiran portofolio terbaru satu ini bakal berikan opsi lebih lengkap. Khususnya bagi konsumen yang hobi multitasking dari smartphone.

Sebelumnya, Infinix telah menghadirkan dua opsi smartphone paling premium-nya, yang ditujukan untuk jenis konsumen berbeda. Infinix Zero X Pro termasuk salah satu smartphone yang punya setup kamera lengkap termurah, termasuk dengan sensor periskop. Sementara Infinix Zero 5G jadi yang paling stylish, membawa chipset Dimensity yang bertenaga, meski secara desain terlihat mirip seperti kompetitor.

Unggulkan Kapasitas RAM Ekstra Lega

Infinix Note 12

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (28/5), Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia menyebutkan bila smartphone ini didesain khusus untuk permudah kegiatan multitasking. “Infinix Note 12 siap menjadi pilihan pengguna yang mencari smartphone dengan fitur multitasking yang maksimal,” jelasnya. Masih belum dijelaskan lebih dalam terkait fitur khusus tersebut.

Yang pasti, ada beberapa bagian spesifikasi sudah dibocorkan oleh pihak resmi. Di mana Infinix Note 12 bakal mengusung dimensi layar besar yang lebih efisien dari panel LCD, serta mendukung cakupan warna lebar hingga 100% DCI-P3. Chipset-nya sendiri bakal jalankan MediaTek Helio G96—sudah banyak digunakan oleh seri-seri smartphone Infinix sebelumnya.

Dalam segi hardware, Infinix sematkan teknologi Extended RAM untuk tingkatkan kemampuan multitasking-nya. Dengan kapasitas RAM 8GB, konsumen bisa memperluas memori kerja tersebut hingga total 13GB, berkat bagian RAM dan ROM terintegrasi. Alhasil, konsumen nantinya bisa jalankan lebih banyak aplikasi sekaligus, memastikan performa bakal berjalan lebih mulus.

Baca Juga :  Gandeng Erajaya, ZTE Comeback di Indonesia

Harga Infinix Note 12 sendiri bakal diungkapkan besok, alias 30 Mei 2022. Melalui kanal media sosial resmi Infinix Indonesia secara live. Silakan tebak-tebakan hingga esok ya!

Bocoran Spesifikasi Infinix Note 12

Infinix Note 12

Dari banyaknya varian Infinix Note 12 yang ada di internet, bisa diduga kalau versi Indonesia adalah yang jalankan chipset Helio G96, sudah dikonfirmasi oleh pihak resmi. Smartphone Infinix terbaru ini bakal mengusung profil tipis dengan tebal 7,89mm saja, plus bobot ringan 185 gram.

Gunakan layar 6,7 inci AMOLED, kamera depannya punya resolusi yang cukup tinggi mencapai 16MP. Sementara di belakang, kamera Infinix Note 12 dipersenjatai dengan sensor utama 50MP, 2MP dan sensor tambahan untuk jalankan fitur AI. Didukung oleh kartu microSD, bisa menampung kapasitas hingga 2TB.

Baterai Infinix Note 12 G96 sendiri berkapasitas 5,000 mAh. Selain tahan lama, Infinix juga membuatnya awet untuk setidaknya 800 kali proses pengisian daya tanpa degradasi yang signifikan. Plus didukung oleh fast charging 33W agar tak perlu menunggu lama hingga terisi penuh.