Infinix Note 12 Pro 4G Jadi yang Pertama Gunakan Cip MediaTek Helio G99

China, Gizmologi – Tak hanya terus-terusan rilis smartphone terjangkau, kali ini bisa ada cukup banyak varian yang hadir pada seri yang sama. Terhitung sudah ada lima varian Infinix Note 12 yang sebelumnya sudah rilis, dan kini Infinix Note 12 Pro 4G jadi opsi terbaru.

Nampaknya smartphone dengan harga kurang dari Rp5 jutaan bagi Infinix memegang peran penting dalam keberlangsungan perusahaannya. Di Indonesia sendiri, salah satu yang terbaru adalah Infinix Note 12 VIP. Berhasil membawa teknologi pengisian daya 120W ke harga Rp4 jutaan, tergolong paling terjangkau saat ini.

Baca juga: Review Infinix Note 12 VIP: Spesial dengan 120Hz & Fast Charging 120 Watt

Sama-sama “hanya” mendukung jaringan 4G, keunggulan utama yang dibawa oleh Infinix Note 12 Pro 4G berbeda dari varian VIP, meski sejumlah spesifikasinya ada yang dibuat mirip. Sebut saja pada bagian layar, kamera belakang, serta setup audionya. Secara desain pun hampir mirip, hanya saja modul kamera belakang dibuat cukup berbeda.

Infinix Note 12 Pro 4G

Kalau versi VIP gunakan tiga tonjolan kamera dengan lingkaran aksen emas, Infinix Note 12 Pro 4G tampil dengan sebuah modul kamera besar yang membawa total tiga sensor berbeda. Keempat sudutnya tetap dibuat flat, dengan ketebalan hanya 7,8mm saja. Yang jadi daya tarik utama adalah jenis chipset yang disematkan ke dalam smartphone Infinix terbaru satu ini.

Bakal Bikin Baterai Tahan Lebih Lama

Infinix Note 12 Pro 4G

Sama-sama gunakan seri Helio dari MediaTek, namun bukan G96. Infinix Note 12 Pro 4G menjadi smartphone pertama di dunia yang membawa cip Helio G99 terbaru. Cip tersebut pertama kali diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, bersama dengan seri Dimensity 1050. Apa yang membuatnya spesial?

Baca Juga :  5 Tren Pemasaran di 2022

Menjadi evolusi dari seri G96, Helio G99 octa-core yang dijalankan di Infinix Note 12 Pro 4G sudah gunakan fabrikasi 6nm, alias meningkat dari 12nm. Sementara spesifikasi CPU dan lainnya masih sama, dan sama-sama belum mendukung jaringan 5G. Setidaknya, bakal berikan dampak baik pada kapasitas baterai Infinix Note 12 Pro 4G yang mencapai 5,000 mAh.

Kecepatan pengisian dayanya tergolong standar di kelas harganya, yakni 33W. Infinix hadirkan sensor NFC multifungsi pada Infinix Note 12 Pro 4G, beserta jack audio 3,5mm plus slot kartu dual nano SIM non-hybrid. Kapasitas RAM 8GB bisa ditingkatkan menjadi 13GB, memanfaatkan fitur virtual RAM yang mengambil penyimpanan internal 256GB.

Infinix Note 12 Pro 4G Punya Sensor Utama 108MP

Infinix Note 12 Pro 4G

Sensor kamera Infinix Note 12 Pro 4G pada bagian belakang didominasi oleh sensor 108MP f/1.8. Sayangnya, pelengkap sensor ini hanyalah dua sensor 2MP, ditambah kamera 16MP f/2.0 di bagian depan. Layar Infinix Note 12 Pro 4G berukuran 6,7 inci, gunakan panel AMOLED full HD+, namun belum mendukung refresh rate tinggi.

Jalankan sistem operasi Android 12, Infinix melengkapinya dengan fitur gaming seperti Monster Game Kit plus speaker stereo bersama dukungan Dolby DTS. Sudah tersedia di situs AliExpress, harganya dibanderol mulai dari USD199,99, atau bila dikonversikan menjadi sekitar Rp3 juta.