Infinix Note 12 5G Rilis di India, Hadir dalam Dua Varian Harga Mulai Rp2 Jutaan!

India, Gizmologi – Memasuki semester kedua tahun 2022, vendor yang merupakan bagian dari perusahaan induk Transsion Holdings masih saja tancap gas untuk rilis smartphone baru. Setelah total hadirkan empat seri Infinix Note 12 berbeda, kini Infinix Note 12 5G hadir dan tidak hanya satu varian saja.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Infinix memang rajin berikan opsi smartphone Android terjangkau dengan spesifikasi menggiurkan—setidaknya di atas kertas. Seperti layar besar, kapasitas baterai besar serta penyimpanan memori yang sangat lega. Namun begitu, varian yang mendukung jaringan 5G hanya ada satu, lewat Infinix Zero 5G.

Baca juga: Review Infinix Note 12 VIP: Spesial dengan 120Hz & Fast Charging 120 Watt

Hadirnya Infinix Note 12 5G dan Note 12 Pro 5G bakal berikan opsi baru untuk konsumen, terutama dengan harga yang lebih atraktif. Secara desain, masih terlihat seperti semua varian lainnya. Sebut saja desain yang sedikit mengotak, memiliki ketebalan kurang dari 8mm dengan bobot kisaran 188 gram saja.

Perbedaan Infinix Note 12 5G & Pro 5G

Infinix Note 12 Pro 5G

Apa yang membedakan Infinix Note 12 5G varian standar dengan varian Pro? Hanya ada dua, yakni pada sektor memori serta jenis sensor utama yang diusungnya. Keduanya sama-sama didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 810 5G—juga sudah banyak dipakai oleh smartphone Android 5G murah lain di kelasnya.

Infinix Note 12 5G hadir dalam opsi RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB, sementara varian Pro lebih lega dengan masing-masing 8GB+128GB. Fitur virtual RAM tetap dihadirkan untuk proses multitasking lebih lega. Untuk setup kameranya sendiri, keduanya sama-sama punya sensor kamera depan 16MP yang didukung oleh peningkatan berbasis AI. Di belakang, ada tiga sensor dengan spek berbeda.

Baca Juga :  Dimensity 1050 Jadi Chipset 5G mmWave Pertama MediaTek

Infinix Note 12 Pro 5G punya sensor utama dengan resolusi yang sama seperti seri Infinix Note 12 VIP, yakni 108MP. Berbeda dengan yang Pro, varian standar sebatas 50MP saja. Keduanya sama-sama didukung dengan dua sensor tambahan beresolusi rendah, tanpa sensor ultra-wide.

Harga Infinix Note 12 5G Series Cukup Terjangkau

Infinix Note 12 5G

Spesifikasi lain dari Infinix Note 12 5G Series dibuat sama persis, dan ada sedikit penyesuaian untuk membuatnya bisa lebih murah dari seri VIP. Layarnya memang sama-sama punya bidang luas 6,7 inci, dengan resolusi full HD+ dan panel AMOLED. Namun refresh rate-nya sebatas 60Hz saja, dengan touch sampling rate 180Hz.

Karena tidak membawa teknologi isi daya super cepat, kapasitas baterai Infinix Note 12 5G Series bisa dibuat lebih besar, mencapai 5,000 mAh. Dukungan 33W fast charging tentu membuat proses charging bisa terjadi cukup cepat hingga penuh. Sensor sidik jarinya disematkan pada sisi samping bodi. Sementara sistem operasinya jalankan Android 12 dengan tampilan antarmuka XOS 10.6.

Keduanya bakal dijual dalam waktu dekat di India lewat situs e-commerce Flipkart. Harga Infinix Note 12 5G dibanderol INR14,999, atau kisaran Rp2,8 jutaan. Konsumen yang inginkan memori lebih lega plus kamera 10MP harus menambah sekitar Rp500 ribuan untuk membeli Infinix Note 12 Pro 5G.