Bantu Komunikasi Bisnis UKM, Indosat Ooredoo Hutchison-VOXOX Hadirkan Cloud Voice

Jakarta, Gizmologi – Indosat Ooredoo Hutchison/IOH, melalui anak perusahaannya Indosat Business menggandeng VOXOX, sebuah perusahaan komunikasi cloud AI berkemampuan 5G. Lewat kemitraan tersebut, keduanya menghadirkan Cloud Voice untuk pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah/UMKM.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison Bayu Hanantasena mengatakan, kemitraan ini memungkinkan Indosat Business untuk menawarkan kepada bisnis kecil dan menengah, akses ke solusi komunikasi bisnis besar yang sebelumnya disediakan untuk perusahaan besar.

“Tujuan kami adalah untuk memungkinkan usaha kecil mengakses produk tingkat perusahaan dengan harga yang terjangkau, Indosat Business menjadi salah satu penawaran dalam rangkaian layanan digital,” kata Bayu dalam keterangannya, Senin (11/7/2022).

Dikatakan, Cloud Voice adalah solusi yang sangat berguna bagi UMKM dan pengusaha saat ini di mana saja, berkat sejumlah fungsi berorientasi kerja yang dengan mudah mengubah smartphone apa pun menjadi sistem telepon bisnis pintar.

Cloud Voice Lite Indosat Business akan menerapkan solusi otomatisasi suara dan SMS VOXOX all-in-one versi mereka sendiri. Fitur-fitur ini akan mencakup nomor telepon bisnis yang mendukung ekstensi tak terbatas, advanced call routing, beberapa resepsionis virtual, SMS massal, dan layanan greeting profesional 24 jam.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison x Google Cloud Bantu Transformasi UMKM Naik Kelas

Layanan Cloud Voice untuk Telepon Bisnis

Layanan Cloud Voice
Ilustrasi layanan Cloud Voice

Adapun pelanggan Indosat Business, kata Bayu akan dapat mengubah ponsel atau sekelompok ponsel mereka menjadi rangkaian lengkap alat otomatisasi untuk bisnis. Sehingga setiap perangkat yang terhubung dapat mengotomatiskan suara, teks, dan tugas keterlibatan pelanggan dan penjualan berulang lainnya yang memakan waktu.

“Mereka (pelaku UKM) dapat fokus menjalankan bisnis mereka dan memberikan perhatian yang luar biasa kepada pelanggan.”

Baca Juga :  Razer Ornata V3 Keyboard Gaming Low-Profile

Ditambahkan CEO & Co-founder VOXOX Bob Hertz, saat ini masih terdapat lebih dari 30 juta UMK yang kurang terlayani di Indonesia. Hal inilah yang mendasari pihaknya menawarkan bisnis cara yang ekonomis untuk memodernisasi komunikasi telepon bisnis.

“Dengan kualitas yang lebih baik, serta keandalan layanan dengan harga yang lebih rendah. Kami berharap dapat merayakan kemenangan besar bersama Indosat Business di masa depan,” pungkas Bob.