Pendapatan Indosat Ooredoo Hutchison Naik Rp11.654 miliar di Kuartal II-2022

Jakarta, Gizmologi – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatat total pendapatan kuartal II-2022 naik 7,2% menjadi Rp11.654 miliar dibanding periode sama tahun sebelumnya. Jumlah pelanggan IOH juga turut meningkat 1,6 juta pengguna selama periode April-Juni 2022 dengan total mencapai 96,2 juta pelanggan.

“Kinerja tersebut merupakan hasil dari dukungan terus menerus dari pelanggan dan seluruh pemangku kepentingan IOH,” kata President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dalam keterangan persnya, Senin (1/8).

IOH juga mengalami angka pendapatan rata-rata per pengguna (Average Revenue Per User/ARPU) juga meningkat menjadi Rp35 ribu dari sebelumnya Rp32 ribu. “Lalu lintas data naik 9% di kuartal II 2022 dibanding kuartal pertama 2022,” lanjut pernyataan IOH itu.

Sementara EBITDA (Pendapatan sebelum bunga, pajak, dan amortisasi) di kuartal II-2022 meningkat 9,5% QoQ menjadi Rp4.798 miliar, atau meningkat 35,4% YoY menjadi Rp9.178 miliar pada semester I-2022. Untuk total pelanggan seluler meningkat 1,6 juta QoQ menjadi 96,2 juta di kuartal II-2022, dan lalu lintas data naik 9% di kuartal II-2022 dibanding kuartal I-2022.

Baca Juga: Integrasikan 43 Ribu Sites Jaringan Indosat dan Tri, IOH Pakai Teknologi MOCN

Kenaikan Jumlah Pelanggan dan Pendapatan Indosat Ooredoo Hutchison

Indosat Ooredoo Hutchison

Sebagai entitas baru hasil penggabungan pada awal 2022, IOH resmi menjadi operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. IOH terus melanjutkan proses integrasi jaringan dengan teknologi MOCN (Multi Operator Core Network) sesuai target, yang didukung penuh oleh para mitra strategis.

“Pada kuartal II-2022, IOH bersama Lintasarta dan BDx bekerja sama untuk meluncurkan sebuah perusahaan joint-venture untuk mempercepat transformasi digital Indonesia dengan perusahaan data center baru yang berfokus pada bisnis hyperscale,” katanya.

Baca Juga :  Adopsi Kearifan Lokal, EA Gelar Pertunjukan Wayang Jagad Sandya Legenda

IOH berperan penting dalam mendukung agenda strategis Indonesia untuk mendorong pemulihan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi dengan menjadi 5G Official Partner Jakarta E-Prix. IOH juga akan melakukan peluncuran layanan 5G di Bali dalam waktu dekat, untuk mendukung rangkaian agenda Presidensi G20.

“Manajemen IOH akan terus berfokus untuk menyelaraskan dan mentransformasi organisasi, meningkatkan efisiensi biaya, serta mempercepat proses integrasi, untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pelanggan,” kata Vikram.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gizmologi di Google News