Indosat Ooredoo Hutchison jadi Official 5G Partner Formula E Jakarta

Jakarta, Gizmologi – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) jadi Official parter 5G dalam ajang Formula E-Prix Jakarta 2022. IOH bersama mitra strategisnya Ericsson akan menghadirkan layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

“Kami sudah menjalin kerjasama dengan Jakpro sebagai panitia penyelenggara E-Rox 2022 tanggal 4 Juni ini. Kami sudah menandatangani itu dan menjadi satu-satunya official 5G partner, nggak ada yang lain,” kata Muhammad Danny Buldansyah, Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta, Selasa (31/5/2022).

IOH dan Ericsson akan menerapkan jaringan non-standalone 5G dengan menggunakan spektrum 3,5 GHz, serta tambahan 500 MHz dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Tujuannya agar pelanggan yang berada di sekitarnya dapat merasakan pengalaman luar biasa yang dihasilkan dari teknologi 5G.

“Dengan tambahan 500 Mhz, kecepatan yang akan dirasakan pengguna 5G selama di lokasi berkisar 4-5Gbps tergantung dengan kemampuan device dan trafik data,” jelasnya.

Selain itu IOH bareng Ericsson bakal menghadirkan booth di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara dari Ancol Beach City. Di sana, pelanggan dapat melihat berbagai use case pemanfaatan teknologi 5G, seperti di antaranya cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360.

IOH 5G Experience di Arena Formula E Jakarta

Jaringan 5G IOH di Formula E Jakarta

Untuk merasakan pengalaman layanan 5G IOH, pelanggan cukup menggunakan ponsel 5G, menggunakan uSIM, menggunakan paket internet, dan berada di area yang terjangkau jaringan 5G.

“Teknologi 5G yang tidak hanya sekadar soal kecepatan, akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati olahraga, khususnya balap mobil,” imbuh Danny

Adapun Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper menambahkan, sebagai pemimpin global dalam 5G, Ericsson sangat senang dapat mendukung jaringan IOH untuk menghadirkan pengalaman 5G yang mengesankan bagi penggemar olahraga di Indonesia.

Baca Juga :  Shutdown Jaringan 3G Indosat Berakhir Tahun 2022

“Teknologi generasi berikutnya ini akan memberikan kapasitas yang dibutuhkan di sekitar area sirkuit E-Prix yang dapat digunakan untuk streaming video berkualitas tinggi dan membagikan pengalaman mereka kepada teman dan keluarga,” tuturnya.