Gamers Indonesia Sudah Bisa Jajal Alpha Test Battlefield Mobile

Jakarta, Gizmologi – Sukses memboyong Apex Legends Mobile ke Indonesia. Electronic Arts (EA) kini memulai tahap pengetesan untuk game selanjutnya, yakni Battlefield Mobile.

Pengujian ini dibuka di sejumlah wilayah, seperti Meksiko, Kolombia, Irak, Thailand, Filipina, dan tidak ketinggalan Indonesia. Pemain yang sudah melakukan tahap pra-registrasi, sudah bisa mengunduh dan memainkan Battlefield Mobile.

“Tujuan uji coba Alpha ini adalah untuk memberi kesempatan pada gamers terpilih untuk mencoba Battlefield dan memberi feedback kepada kami,” tulis pihak EA dalam pengumuman di dalam game.

Melalui hasil yang diperoleh selama penyelenggaraan tahap pengujian pada regional khusus ini, EA akan melakukan optimisasi dalam inti permainan untuk nantinya diterapkan pada rangkaian pengujian yang lebih besar lagi.

“Pengujian ini juga hadir dengan beberapa penambahan dan update, yaitu dua map baru yang eksklusif untuk mobile, mode baru: Rush, Daily Assignment, hingga senjata-senjata baru,” tulis EA.

Game Battlefield Mobile

Battlefield Mobile

Game Battlefield Mobile merupakan permainan bergenre First Person Shooter (FPS) yang menyuguhkan pertempuran antar tim. Game ini juga memungkinkan pemain untuk menghancurkan bangunan agar menciptakan lingkungan yang lebih taktis dan juga realistis melalui reruntuhan yang ada.

“Kendarai beragam kendaraan tempur seperti tank untuk menghancurkan tempat persembunyian lawan melalui ledakan yang lebih masif atau terjun dengan parasut sambil menembakkan peluncur roket ke markas lawan,” jelas EA.

Melalui Battlefield Mobile, pemain bisa merasakan ketegangan dalam pertempuran penuh ledakan layaknya Battlefield versi PC. Namun perlu diingat, game ini dirancang secara khusus untuk pengguna smartphone alias tidak mendukung fitur cross-play.

Battlefield Mobile sendiri memiliki ukuran file sebesar 70 MB di Google Play Store. Saat ini, proses alpha test untuk Battlefield Mobile hanya dilakukan khusus untuk pengguna Android.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison x Google Cloud Bantu Transformasi UMKM Naik Kelas

Jadi untuk pengguna iOS dan perangkat Apple harus sedikit bersabar. Setelah membuka tahap alpha test, EA diperkirakan akan menggelar tahap beta test (close dan open beta) di waktu yang akan datang.

Selain bisa mencoba game dengan lebih awal. Pengujian ini sekaligus memberikan kesempatan bagi EA untuk mempelajari perilaku pemain, memantau konten, serta memperbaiki bug yang sekiranya akan muncul di dalam game.