Vakum 2 Tahun, Indocomtech Kembali Digelar 22 Juni

Jakarta, Gizmologi – Ajang pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia, Indocomtech kembali digelar untuk pertama kalinya setelah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19. Event akbar ini akan digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Kompleks Gelanggang Olahraga Bung Karno, Jakarta pada 22 hingga 26 Juni 2022.

Mengusung tema ‘Discover The Possibilities’, Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) sebagai penyelenggara acara mengajak masyarakat menyelami kembali realitas saat ini, di mana jarak tidak lagi menjadi kendala. Hal yang sebelumnya dianggap tidak mungkin kini sudah di depan mata dan sangat bisa dilakukan.

“Semua sudah tidak ada jarak lagi, yang pastinya banyak hal baru yang bisa dilakukan. Indocomtech 2022 kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam mengoptimalkan teknologi terkini untuk meningkatkan kualitas hidup di masa endemi,” papar Direktur Traya Eksibisi Internasional Bambang Setiawan dalam keterangannya.

Bagi pelaku usaha, kata Bambang, mengunjungi Indocomtech merupakan pilihan yang tepat, tidak hanya menyaksikan langsung perkembangan tren teknologi, tetapi sekaligus juga beradaptasi mengenali lebih dekat bagaimana teknologi bisa membantu kemajuan bisnisnya.

Apalagi saat ini berkembang teknologi metaverse yang semakin aplikatif merambahi banyak sektor kehidupan, mengikuti selera pasar yang berubah semakin dinamis dan cepat.

“Pelaku usaha menjadi begitu mudah terhubung langsung dengan pelanggan, saling bernegosiasi dan bertransaksi tak mengenal batas jarak, dalam dimensi virtual reality dan augmented realty yang ditawarkan metaverse,” jelasnya.

Diskon gadget elektronik di Indocomtech

indocomtech 2019 pengunjung 2

Gelaran ini akan dimeriahkan oleh brand-brand teknologi kenamaan, di antaranya Zyrex, HP, Asus, Lenovo, Datascrip, Epson, AMD, Erafone, dan perangkat lunak atau sotfware teknologi informasi lainnya yang saling berkompetisi menampilkan teknologi teranyar dengan penawaran spesial.

Pada kesempatan yang sama, Ketua YAI, Hidayat Tjokrodjojo, berharap gelaran Indocomtech 2022 ini mampu memberikan solusi, hiburan dan wawasan terkait dunia teknologi yang sedang berkembang saat ini. Sekaligus juga melepas kerinduan berada dalam atmosfer pameran teknologi informasi terbesar secara langsung.

Baca Juga :  Prioritaskan Konten Faktual, Google Bakal Kurangi Informasi Clickbait

“Kami optimistis gelaran ini bisa mengulang kesuksesan Indocomtech sebelum pandemi COVID-19. Bahkan, lebih baik dari segi jumlah pengunjung maupun transaksi,” jelas Hidayat.

Tentunya Indocomech jadi ajang prestise unjuk kelihaian dalam AMD Esports Challenges berhadiah puluhan juta rupiah. Tak kalah menarik, sederetan kompetisi yang bikin bangga pesertanya, yaitu Coding Competition dan 3D School Competition.

Selain itu, beragam talkshow seputar dunia digital siap memuaskan keingintahuan masyarakat terhadap pengaplikasian teknologi informasi. Clearence Sale khas Indocomtech juga digadang-gadang memiliki diskon besar-besaran.

Penyelenggara juga menyediakan berbagai doorprize seperti PS5, smartphone, laptop, jam tangan digital dan lain-lain. Tiket dibanderol dengan harga Rp25 ribu yang bisa didapat melalui situs loket.com.