Indocomtech 2022, Surga Belanja Produk IT Kekinian

Jakarta, Gizmologi – Sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi, ajang pameran teknologi informasi Indocomtech resmi dibuka. Event yang kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan ini akan berlangsung pada 22 hingga 26 Juni 2022.

Dewan Pembina Yayasan Apkomindo (YAI) Chris Irwan Japari, mengatakan ada 75 perusahaan yang membuka booth selama pameran Indocomtech 2022. Secara keseluruhan, gelaran yang memasuki usia 28 tahun ini telah menjadi magnet tersendiri bagi tech enthusiast, pelaku bisnis dan industri serta masyarakat umum.

“Dua tahun pandemi kami tak bisa menyelenggarakan pameran. Tapi kami bersyukur hari ini bisa terlaksana kembali,” ujar Chris dalam seremoni pembukaan Indocomtech 2022 kepada awak media, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, dengan hadir ke Indocomtech masyarakat bisa menyaksikan langsung perkembangan tren teknologi sekaligus beradaptasi mengenali lebih dekat bagaimana teknologi dapat membantu kemajuan bisnis. Terlebih, katanya teknologi digital sudah merambah ke seluruh bidang tak hanya gadget tapi juga pendidikan hingga otomotif.

“Kendaraan pun kini sudah ditanamkan prosesor. Jadi setiap lini kini sudah memanfaatkan teknologi,” imbuhnya.

Baca Juga: Vakum 2 Tahun, Indocomtech Kembali Digelar 22 Juni

Berburu Gadget di Indocomtech 2022

Indocomtech 2022
Dewan Pembina Yayasan Apkomindo (YAI) Chris Irwan Japari

Apalagi saat ini berkembang teknologi metaverse yang semakin aplikatif merambahi banyak sektor kehidupan, mengikuti selera pasar yang berubah semakin dinamis dan cepat. Pelaku usaha menjadi begitu mudah terhubung langsung dengan pelanggan, saling bernegosiasi dan bertransaksi tak mengenal batas jarak, dalam dimensi virtual reality dan augmented realty yang ditawarkan metaverse.

“Discover The Possibilities, menjadi tema Indocomtech 2022 untuk mengajak masyarakat sedini mungkin beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan teknologi yang mumpuni,” jelasnya.

Dalam pameran Indocomtech sendiri, hadir berbagai produk teknologi mulai dari laptop, printer, prosesor, perangkat smartphone serta aksesoris pendukungnya, beragam aksesoris komputer, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, ada juga booth dari industri pendukung lain.

Baca Juga :  Samsung Model Homes, Social Commerce di Instagram

Adapun merek yang ikut meramaikan gelaran, seperti Zyrex, HP, Asus, Lenovo, Datascrip, Epson, AMD, Erafone, dan masih banyak lagi. Tidak lupa perangkat software teknologi informasi lainnya saling berkompetisi menampilkan kecanggihan teranyar dengan menawarkan promo spesial.

Pameran teknologi informasi terbesar di Tanah Air ini akan digelar selama 5 hari, terhitung dari tanggal 22 Juni hingga 26 Juni 2022. Masyarakat bisa mengunjungi Indocomtech ini mulai pukul 10.00-21.00 WIB dengan tiket seharga Rp25 ribu per orang.