Permudah Beli Hewan Buat IdulAdha via Shopee Berkurban

Jakarta, Gizmologi – Shopee kembali menghadirkan program Shopee Berkurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H. Lewat program ini memungkinkan pengguna untuk berkurban secara daring, sesuai dengan preferensi dan kenyamanan.

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi , menjelaskan program ini bekerja sama dengan 11 mitra lembaga penyalur kurban terpercaya yang menyediakan berbagai varian hewan kurban.

“Kami terus berupaya meningkatkan pengalaman pengguna, termasuk menyediakan berbagai varian hewan kurban dengan kualitas terjamin serta memastikan proses distribusi kepada penerima yang benar-benar membutuhkan,” kata Daniel Minardi dalam keterangan pers, Jumat (1/7/2022).

Lebih lanjut, Shopee bekerjasama dengan mitra lembaga penyalur kurban antara lain BAZNAS, Dompet Dhuafa, EcoQurban (KitaBisa), Inisiatif Zakat Indonesia, LAZ Al-Azhar, NU Care LazisNU, PKPU Human Initiative, Yayasan Berkah Nusantara, Rumah Yatim, Rumah Zakat, dan PPPA Daarul Qur’an untuk mengoptimalkan kurban online ini.

Pengguna dapat memilih jenis tipe kurban seperti Sapi, 1/7 Sapi, Kambing/Domba Standar, Kambing/Domba Medium, Kambing/Domba Premium, Rendang Sapi Kaleng, Rendang Kambing/Domba Kaleng, Kornet Sapi Kaleng, Kornet Kambing/Domba Kaleng dan Abon Sapi.

Shopee dengan seluruh mitra lembaga terpercaya memastikan bahwa seluruh hewan kurban dalam keadaan yang sehat dan optimal. Hal ini dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan hewan kurban secara rutin.

Baca Juga: Shopee Indonesia Pastikan Tak Ada Perubahan Arah Bisnis, seperti di Negara Lain

Shopee Berkurban secara daring

Selanjutnya, Shopee Berkurban akan memastikan penyaluran kurban akan tepat sasaran khususnya bagi penerima yang benar-benar membutuhkan. Pada platform Shopee Berkurban ini, pengguna dapat membeli hewan kurban dimana pun dan kapan pun.

Selain itu, dengan adanya ragam metode pembayaran yang sesuai dengan preferensi seperti ShopeePay dapat mempermudah pengguna untuk membeli kurban dengan praktis. Untuk mempermudah pengguna dalam melakukan kurban daring, berikut panduan cara yang dapat diikuti oleh seluruh pengguna.

Baca Juga :  Kominfo Dukung Telkomsel Tuntaskan Target Upgrade Jaringan 3G ke 4G/LTE Hingga Akhir Tahun

Pertama, buka aplikasi Shopee. Lalu, klik tombol “Pulsa, Tagihan, dan Tiket” pada beranda aplikasi, selanjutnya klik pilihan “Kurban”.

Lebih lanjut, pilih jenis hewan kurban yang ingin dibeli, disusul dengan pemilihan metode pembayaran yang diinginkan. Setelah transaksi selesai, mitra Shopee akan mengirimkan bukti bayar dan sertifikat kurban melalui email.